Wagubsu: Jangan Lupakan Sumut

 

Wagubsu: Jangan Lupakan Sumut


MEDAN - Reuni akbar Ikatan Kawan Lama Medan Seluruh Indonesia (Iklamasi), yang berlangsung di Grand Ballroom Emerald Garden Holel, Sabtu (2/11) malam berlangsung meriah. Reuni ini dihadiri Wakil Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjend Burhanuddin Siagian, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, Anggota DPD RI Rahmad Shah, anggota DPD RI Parlindungan Purba dan seluruh anggota Iklamasi yang tersebar di Seluruh Indonesia.

Wagubsu dalam dalam kesempatan itu berharap para warga Medan Sumatera Utara yang lahir, besar dan bersekolah di Medan untuk tidak melupakan Sumatera Utara.

"Saya mengucapkan selamat bernostalgia berreuni dan walaupun sukses di berbagai tempat jangan lupa marsipature hutanabe. Datang ke Sumut untuk bisa melakukan sesuatu," harap Wagubsu.

Sementara itu, Yopi selaku yang memprakarsai kegiatan itu menyampaikan tak ada jarak dan hambatan yang menjadi penghalang bagi para anggota Iklamasi untuk menghadiri acara temu kangen sesama ‘Anak Medan’ ini.

Walau sebahagian besar para anggota Iklimasi ini sudah menetap dan tinggal di berbagai penjuru Indonesia bahkan luar negeri namun tak akan pernah melupakan tempat kelahiran dan tempat mereka tumbuh dewasa serta bersekolah.

"Ini adalah acara dari abang dan kakak serta untuk abang dan kakak yang telah lama tidak bersua," ujarnya.

Reuni ini berlangsung dua kali setahun, sejak terbentuknya kepengurusan Iklamasi pada tahun 1979. Tentu saja setiap dekadenya jumlah peserta selalu bertambah.

Reuni Iklamasi dua tahun lalu digelar di Jakarta, kemudian secara bergilir digelar di Medan dan selanjutnya akan kembali digelar di Jakarta.

Para undangan terlihat begitu menikmati, ragam acara yang disajikan. Mereka menari dan berdansa bersama kembali mengenang masa-masa kebersamaan dahulu di kala masih muda dan remaja. Dalam kesempatan itu juga digelar pemilihan pengguna busana terbaik dan terunik bermotif batik, juga lucky draw.(*)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung