Belasan Gadis Cantik Datangi Kediaman Wagubsu


 
Belasan Gadis Cantik Datangi Kediaman Wagubsu


Medan,(Mimbar)-Ada pemandangan yang berbeda di kediaman rumah dinas Wakil Gubernur Sumatera Utara, Kamis (7/11/2013) malam. Pasalnya ada 16 dara jelita yang berkunjung saat itu. Mereka adalah 16 finalis Puteri Sumatera Utara (Sumut) yang lulus seleksi ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014.

"Puteri Sumut itu tidak hanya cantik dan punya penampilan menarik secara fisik, tetapi harus memiliki bobot dan menguasai bidang ilmu promosi. Puteri Sumut juga diharapkan berperan sebagai duta daerah dalam mengenalkan Sumut kepada pihak lain," ujar Tengku Erry saat menerima kunjungan itu.

Turut hadir Duta Besar (Dubes) Republic of Seychelles Nico Barito, Ketua Pemilihan Puteri Sumut Ben Sukma, sejumlah juri Puteri Sumut diantaranya Dedi Ratu dari Jhon Robert Power, Psikolog Mikhi didampingi Wakil Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sumut Mukhlis.

Dalam kesempatan tersebut, Erry menitipkan harapan kepada finalis yang mewakili Sumut ke ajang pemilihan Puteri Indonesia 2014 mendatang untuk mempromosikan budaya, wasata dan potensi Sumber Daya Alama (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Sumut.

Salah satu syarat yang harus dimiliki Puteri Sumut adalah memiliki wawasan luas, menguasai beberapa bahasa asing dan memiliki keahlian khusus sebagai daya tambah. Prasyarat tersebut tentu di luar dari syarat lain yang harus dipenuhi yakni berpenampilan menarik, cerdas dan berkepribadian.

"Bekali diri dengan berbagai keahlian dan pengetahuan tentang Sumut. Pengetahuan dan wawasan tersebut akan mendukung peran finalis dalam mempromosikan daerah kita ke dunia luar," ujar Erry.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Puteri Sumut, Ben Sukma mengatakan, 16 finalis merupakan peserta yang telah melalui seleksi tahap pertama meliputi penilaian fisik dan intelijensia.

Para finalis akan menjalani seleksi kedua sebagai seleksi tahap akhir di Hotel Emerald Garden, Jalan Puteri Hijau Medan, Sabtu (9/11/2013).

"Seleksi tahap dua adalah final untuk menentukan 3 besar. Satu diantaranya akan mewakili Sumut ke ajang pemilihan Puteri Indonesia pada Januari 2014 mendatang," sebut Ben.

Ben menjelaskan, pada seleksi tahap akhir, penjurian akan fokus pada penilaian kecerdasan, kecantikan, kepribadian dan etika.

"Satu finalis terbaik akan mewakili Sumut ke ajang pemilihan Puteri Indonesia 2014," ujar Ben.

Dipenghujung pertemuan, sejumlah finalis Puteri Sumut memperlihatkan bakat dan keahlian masing-masing dihadapan Wagubsu dan juri yang ikut hadir. Beberapa diantaranya bahkan bernyanyi, memperagakan bakat modeling, presenter dan kemampuan acting. [04]

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung