Gubsu Sumbang Lagu di Pesta Rakyat HUT Kabupaten Paluta

 

Gubsu Sumbang Lagu di Pesta Rakyat HUT Kabupaten Paluta


GUNUNG TUA - Perayaan puncak Hari Jadi Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) Ke IV Tahun 2013 berlangsung meriah.Dalam  Pesta rakyat  yang diselenggarakan di  Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (27/11) malam itu Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi menghibur ribuan warga dengan menyanyikan lagu Anak Medan.

Peringatan hari jadi tersebut dimeriahkan tradisi adat Paluta yakni Mangandung yang diperankan oleh siswa-Siswi SMA 1 Padang Bolak serta hiburan oleh Band Horizontal dan artis ibukota. Gubsu yang diminta menyumbangkan suaranya langsung mengajak Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan SE berduet menyanyikan lagu berjudul Anak Medan. Lagu ini langsung membuat warga bergembira dan ikut bernyanyi bersama.

Usai menyumbangkan lagu Gubernur meminta warga Paluta dan aparatur pemerintahan untuk terus giat membangun. Mengejar sejumlah kemajuan di moment hari jadi ke 6.

"Sudah 6 tahun kabupaten ini terlahir sejak dimekarkan, tentu harapannya kita semua ada percepatan proses pembangunanan di kabupaten ini," kata Gubsu.

Gubsu mendukung penuh pembangunan diawali dengan pembangunan infrastruktur jalan.Dengan semakin baiknya jalan, maka biaya untuk transportasi akan semakin murah dan efisien. Selain itu yang tak kalah penting, pembangunan SDM sebagai titik sentral pembangunan tidak oleh dilupakan.

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap  mengatakan rasa syukurnya atas tingginya antusiasme masyarakat menghadiri perayaan hari jadi ini serta banyaknya dukungan hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Ini menurutnya  merupakan pertanda kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Paluta.

"Di hari jadi yang ke-6 saya ucapkan  terimakasih kepada semua stakeholder yang telah membantu dan mendukung dalam upaya pembangunan di Paluta," katanya.

Bupati berharap agar kedepannya Kabupaten Paluta semakin sejahtera dan mempunyai SDM yang unggul sehingga dapat menjadi kabupaten yang berdaya saing.

Acara HUT ini akan digelar selama 5 hari  terhitung sejak Sabtu (23/11). HUT Paluta sendiri sesuai Peraturan Pemerintah Daerah (Perda) Kabupaten Paluta Nomor 14 tahun 2010 tentang hari jadi Kabupaten Paluta ditetapkan setiap 23 Nopember.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung