Bank Asing Agar Ikut Kembangkan UKM

 

Gubsu Harapkan Bank Asing Ikut Peran Kembangkan UKM


MEDAN- Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST mengharapkan keberadaan bank asing di Sumut ikut memberi kontribusi dalam pengembangan usaha kecil menengah di daerah ini. Kemunculan bank-bank besar asing di Sumut diharapkannya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan memberi manfaat langsung bagi dunia usaha.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Peresmian Pembukaan Kantor Cabang Bank Bangkok di Grand Ballroom Hotel JW Marriott, Rabu (6/11) yang dihadiri Dubes Thailand untuk RI Paskorn Siriyaphan,  Executive Chairman of Bangkok Bank Kosit Pan Piem Rat, Direktur Piti Sithi Ang Noe, dan Presiden Bank Bangkok Chat Siri Rokon Panit, Pimpinan BI WIlayah Sumut Aceh Hari Utomo. Kantor Cabang Bank Bangkok di Medan merupakan yang ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

Gubsu dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa pemilihan Sumut sebagai lokasi kantor cabang merupakan representasi dari peran strategis Sumut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. "Dengan pertumbuhan ekonomi cukup stabil, 6,2-6,3 persen pada Triwulan ke dua tahun ini, Sumut memang memiliki peranan penting dalam perekonomian nasional," ujar Gubsu.

Menurut Gubsu, Sumatera Utara diproyeksikan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional di wilayah Barat, sehingga diharapkan menjadi lokomitif pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai sektor andalan diantaranya perkebunan dan industri. Ke depannya peranan itu semakin mencuat dengan keberadaan Kawasan Ekonomi Kuusus Sei Simangke yang terintegrasi dengan pengembangan infrastruktur jalan, badara dan pelabuhan laut.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung