Hotel Akademis Berbasis Syariah Hadir di Medan



Hotel Akademis Berbasis Syariah Hadir di Medan
Wagubsu Lakukan Soft Opening Raz Hotel

MEDAN - Fasilitas hotel dan convention di Kota Medan bertambah lagi dengan hadirnya Raz Hotel & Convention. Berbeda dengan hotel dan convention lain, Raz Hotel yang terletak di lokasi strategis di bilangan Jl Dr Mansyur ini akan spesial menyasar kalangan pebisnis dan akademis. Operasional hotel yang didirkan Sofyan Raz ini ditandai dengan soft launching oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ir Tengku Erry Nuradi, Msi, Sabtu (9/11).

Kehadiran Raz Hotel menurut Wagubsu merupakan bukti nyata bahwa Sumatera Utara khususnya kota Medan sangat kondusif untuk bisnis dan investasi. Suasana kondusif menjadi nilai lebih yang sangat menjanjikan terhadap pengembangan dunia usaha. "Saya optimis kehadiran Raz Hotel ini,membuat  kota Medan semakin reprensentatif sebagai kota metropolitan. Ini akan mendorong berbagai sektor dunia usaha untuk dapat meningkatkan devisa negara, menambah PAD dan yang tidak kalah pentingnya terbukanya lapangan kerja," ujar Wagubsu.

Gubsu berharap Raz Hotel ini tidak sekadar mencari keuntungan semata. Tapi juga harus mempunyai sifat sosial yang menambah bukti kepedulian anak bangsa terhadap pembangunan daerah. Raz Hotel harus memberi sumbangsih bagi warga Kota Medan untuk melengkapi kemajuan kota sekaligus mendukung kepariwisataan.

Manajemen Raz Hotel diharap untuk tetap mempertahankan aspek-aspek sosial , khususnya penerapan 'community development' yang baik agar masyarakat sekitar dapat merasakan kehadirannya.

"Saya berharap manajemen Hotel dapat memprioritaskan masyarakat setempat untuk bekerja di Raz Hotel sesuai dengan kemampuan dan ketentuan yang berlaku," ujar Wagubsu mengingatkan.

Dewan Direksi Raz Hotel dan Convention H Hizrian Fatullah Raz mengatakan,  pembangunan hotel ini dilatarbelakangi keinginan dari Bapak Sofyan Raz untuk membangun hotel yang berbasis akademik. Hal ini sangat menentukan karena lokasi hotel ini sangat dekat dengan Universitas Universitas Sumatera Utara dan perguruan tinggi lainnya. Bukan hanya berbasis akademi, hotel ini dibangun juga dengan konsep  berbasis islami dan syariah.

Hotel dengan beragam fasilitasnya ingin memudahkan kalangan akademisi baik dosen maupun mahasiswa untuk dapat mengadakan seminar-seminar, bedah buku bahkan wisuda. Ditambahkannya hotel ini juga bisa untuk urusan kedinasan pemerintahan seperti mengadakan seminar-seminar.  "Bapak Sofyan Raz menginginkan adanya hotel berbasis akademik di Medan Sumatera Utara seperti di Amerika," kata Fatullah Raz.

Saat soft launching, di Raz Hotel telah tersedia 51 kamar yang terdiri dari 1 Soft Executive Suite, 7 Junior suite, 11 deluxe dan 32 standard room dengan desain dan ukuran yang nyaman. Setiap kamar dilengkapi fasilitas modern terbaru. Hotel ini juga dilengkapi restoran, lounge, convention dan kafe.

Raz hotel mempunyai filosofi Competitive, Dynamic, Efficient and Friendly (CDEF)Berusaha bersaing melaui kualitas dan harga dengan hotel-hotel lainnya, selalu bergerak dinamis dan selalu melakukan perubaha-perubahan, melakukan pelayanan yang efisien seperti yang dibutuhkan saat ini dan berusaha melakukan pelayanan yang terbaik. "Mohon dukungan semua untuk berjalan dengan baiknya dan terciptanya pelayanan terbaik dari hotel ini," tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung