Gubsu Tawari Malaysia Dirikan RS di Sumut


 

Gubsu Tawari Malaysia Dirikan RS di Sumut

* Tiap Tahun 300 Ribu Warga Indonesia Berobat ke Malaysia

Medan, (Mimbar) - Masih tingginya warga Sumatera Utara yang menggunakan jasa kesehatan di Malaysia, mendorong Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menawarkan peluang investasi bagi pengusaha Malaysia. Besarnya pasar Sumatera Utara, bisa dimanfaatkan investor negeri jiran itu untuk membuka rumah sakit dan jasa kesehatan lain di Kota Medan.

Tawaran kerjasama investasi saling menguntungkan itu diungkapkan Gubsu saat menerima kunjungan silaturahim Dato' Mohd Rashid bin Hasnon, selaku Timbalan Ketua Menteri Pulau Pinang, Malaysia didampingi Dato' Faudzi Naim Bin Noh selaku Chairman IMT-GT Joint Business Council Malaysia, Cheah Kah Peng, Ahli Dewan Undangan Negeri Pulau Pinang dan Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Ahmad Rozian bin Abdul Ghani di Rumah Dinas Gubsu jalan Sudirman No. 41, Medan, Kamis (14/11).

Gubsu menjelaskan, kawasan yang bagus untuk investasi saat ini membentang dari Belawan hingga Kualanamu. Selain memiliki akses cepat juga punya prospek pertumbuhan cerah. Selain kawasan itu, Sumatera Utara juga memiliki kawasan lain seperti KEK Sei Mangkei yang potensial untuk menyongsong Community Asean yang sebentar lagi digulirkan.

"Pasar Sumatera Utara sangat besar, terlihat dengan tinggi warga kita berobat ke Penang Malaysia. Tentu sangat menggiurkan bagi investor Malaysia untuk membuka rumah sakit di Medan,"beber Gubsu.

Dato' Mohd Rashid bin Hasnon, selaku Timbalan Ketua Menteri Pulau Pinang, Malaysia menyambut baik tawaran tersebut. Karena memang silaturahim mereka bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang kesehatan dan pariwisata.

"Itu sebuah kesempatan yang baik. Kita memang inginkan hubungan yang meningkat di bidang kesihatan dan tourism," sambut Dato' Mohd Rashid.

Menurut data yang dibawa Dato' Faudzi Naim Bin Noh selaku Chairman IMT-GT Joint Business Council Malaysia, sepanjang tahun sedikitnya ada sekitar 300 ribu warga Indonesia (kebanyakan dari Sumatera Utara) yang datang berobat ke Pulau Pinang, Malaysia. Jumlah ini terus mengalami peningkatan dan tentu menjadi prospek bisnis yang cerah.

Untuk mempererat kerjasama,Dato' Faudzi Naim Bin Noh mengundang Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi untuk melihat kegiatan Penang Fair yang berlangsung di lantai 1 Cambridge City Square Mal,Medan. Di tempat ini mereka memamerkan teknologi medis dan properti.

Tujuan kegiatan itu, lanjutnya sebagai penghargaan kepada pasien dari Medan serta Sumut yang sudah mencari pelayanan medis dan jasa terkait kesehatan dari Pusat Tenaga Medis Penang. Mereka juga memperkenalkan bentuk layanan kesehatan terbaru.

Selain itu, sebagai simbol persahabatan Pemerintah Malaysia juga terus menggiatkan program pertukaran pengetahuan dan saling tukar informasi, pertukaran ahli juga praktisi industri, dunia kesehatan serta praktisi pendidikan tinggi.(04)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung