Surya Autology XTrim Sumatra eXpedition (X3) 2013

Gubsu Apresiasi Ajang Surya Autology XTrim Sumatra eXpedition (X3) 2013

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi Ajang  Surya Autology XTrim Sumatra eXpedition (X3) 2013 digelar di Medan, Sumatera Utara, pada 1-3 November 2013.
"Ini benar-benar event yang meriah dan membanggakan kita semua. Jadi bagian dari promosi pariwisata kita. Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumut mengucapkan terima kasih atas kerjakeras panitia," kata Gubsu saat menghadiri penutupan acara Surya Autology XTrim Sumatra eXpedition (X3) 2013 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (3/11) Malam.

Gubsu juga menjelaskan, hadirnya seribuan penggila olahraga extrim dari seluruh Indonesia ini jelas memberi banyak manfaat. Tidak sekadar promosi tapi juga memacu roda ekonomi di kawasan-kawasan yang dijadikan tempat kegiatan X3.

Di sisi lain, lanjut Gubsu dengan kegiatan ini maka akan meminimalisir kegiatan-kegiatan negatif di kalangan anak-anak muda.DImana lewat kegiatan ini Polda Sumut juga mengajak generasi muda untuk berkendara secara tertib dan aman (safety riding). Sehingga adiharapkan ke depan peserta X3 dapat mensosialisasikan tertib lalulintas dan safety riding ini ke lingkungan sekitarnya.


Kepada Ketua Xpedition Trail Mania (XTrim) Indonesia Musa Idishah atau Doddy, Gubsu juga berterimakasih karena telah memprakarsai kegiatan yang sangat banyak manfaatnya.

Seperti yang dikisahkan Doddy bahwa pekerjaan terbaik ialah pekerjaan dari bidang yang dicintai agar timbul rasa nyaman dalam menjalaninya. Menjalani pekerjaan yang sesuai minat akan membuat seseorang fokus dan total dalam bekerja.

. "Orang yang bekerja dimulai dari hoby maka ia akan mengerahkan semua potensi yang dimilikinya agar hoby itu akhirnya  menjadi sebuah profesi yang menakjubkan bagi kita," katanya.

Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk, Pongky Puranto, mengaku bangga karena pihaknya bisa menjadikan  Surya Autology XTrim Sumatra eXpedition 2013 ini sebagai wadah bagi pencinta bike adventure. "Ajang Surya Autology X3 ini diharapkan akan menjadi salah satu agenda puncak para penggemar adventure roda dua di Tanah Air," ujar Pongky.

Sementara itu, Ketua Xpedition Trail Mania (XTrim) Indonesia Musa Idishah atau Doddy tak kuasa membendung rasa harunya atas suksesnya acara tersebut. Karena dia mengatakan betapa panjangnya perjalananya saat dulu pada tahun 2001 memprakarsai olahraga roda dua tersebut.

"Dulunya kita hanya 22 orang, tapi sekarang sungguh luar biasa, hingga mencapai seribuan," ungkapnya.

Event ketiga yang telah menjadi salah satu agenda puncak para penggemar dirt bike adventure di Tanah Air ini digelar lebih akbar, prestisius dan meriah berkat dukungan penuh PT Gudang Garam Tbk. Puncak acara bergengsi dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Syarief Gunawan anggota DPD RI Rahmad Shah, Plt Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi bersama Unsur Muspida Tk I dan Tk II, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Ketua Pengprov IMI Sumut Ijeck.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung