2 Mobil Mewah di Rumah Mantan Ketua KPU

Pascadiperiksa KPK,  Hanya Ada 2 Mobil Mewah di Rumah Mantan Ketua KPU


MEDAN – Selain tampak lengang, rumah mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Irham Buana Nasution yang beralamat di Jalan Karya/ Sutan Sinumba No 7, Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia tampak tak berpenghuni, Jumat (22/11). Pemilik rumah dikabarkan tengah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekaitan dengan kasus dugaan suap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar.  
Pantauan Tribun di lokasi, setiap pintu rumah terlihat dikunci rapat dari dalam. Hanya ada dua mobil yang terparkir di halaman rumah, dan di depan garasi. Mobil Honda Jazz Silver BK 1110 D, yang disebut-sebut kerap digunakan isteri Irham teronggok di depan gerbang. Sementara mobil CR-V BK 69 IB, itu tampak terparkir di depan garasi rumah bernomor tujuh tersebut.
Sekedar diketahui, Caleg DPR RI Partai Golkar dapil Sumut I itu diperiksa menjadi saksi atas tersangka kasus rasuah Akil Mokhtar, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Juru bicara KPK, Johan Budi membenarkan pemeriksaan terhadap mantan Direktur LBH Medan tersebut masih berlangsung. Namun, Johan mengaku tidak mengetahui apakah pemeriksaan itu terkait dugaan suap-menyuap Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Sumatera Utara yang pernah diperkarakan ke meja sidang Mahkamah Konstitusi.(trb)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung