Walikota Binjai Bantu Penyandang Disabilitas


 
Walikota Binjai Bantu Penyandang Disabilitas


Binjai, (Mimbar)- Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, memberikan  bantuan Stimulasi Bagi Usaha  Ekonomi Produktif  (UEP) Penyandang Disabilitas di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (2/9).

Menurut Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Dra. Nani Sundari,M.AP, bentuk bantuk yang diberikan berupa peralatan dan perlengkapan berbagai jenis usaha sebagai bentuk program Pemberdayaan Sosial.

Jenis usaha yang mendapat bantuan diantaranya pembuatan makanan ringan: stelling kaca, kompor gas, blender, untuk  service elektronik: stelling kaca, stabilizer, solder, untuk konveksi: mesin neci, mesin jahit dan untuk usaha kedai kelontong: stelling, beras, gula yang seluruhnya berjumlah 25 orang imbuh,  Darwan selaku Kabid Rehabilitasi Sosial.

            Walikota dalam sambutannya mengatakan agar bantuan ini  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan hasil untuk menambah penghasilan dan mengembangkan usaha kedepannya.

“Pergunakan peralatan dengan baik dan dapat dirawat sehingga usaha anda akan berkembang,” lanjut Idaham.

Dimasa akan datang bila berhasil menjadi Usaha kecil Menengah akan kembali diberi bantuan modal dan pelatihan  sebagai UMKM yang pada gilirannya akan dapat memberikan kesejahteraan, peningkatan ekonomi dan pembangunan kota Binjai tentunya.(B-31)

Ket foto:

Walikota Binjai HM Idaham SH, MSi menyerahkan secara simbolis bantuan berupa peralatan produksi kepada para pelaku UKM di kota Binjai, Senin, (2/9) di Lapangan Apel Pemko Binjai. (Mimbar/Burhan Sinulingga)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung