Bank Sumut Salurkan Santunan Rp 46,06 Milyar


Bank Sumut Salurkan San
tunan Rp 46,06 Milyar kepada Penabung


Medan ,  PT Bank Sumut kembali menyerahkan santunan asuransi Sipanda kepada ahli waris penabung Tabungan Martabe, Simpeda dan Tabungan Haji Makbul, Kamis (29/8) di Ball Room Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.
“Hingga posisi Agustus 2013, Bank Sumut telah membayar premi asuransi jiwa Sipanda sebesar Rp 45.332.913.510 dan santunan yang telah diserahkan kepada ahli waris penabung mencapai Rp 46.064.250.000,” jelas Direktur Pemasaran Bank Sumut Esther Junita Ginting pada acara penyerahan santunan tersebut.
Dikemukakannya Tabungan Martabe, Simpeda dan Makbul merupakan produk unggulan Bank Sumut yang dilindungi oleh asuransi jiwa Sipanda dimana biaya premi asuransi dibayar langsung oleh Bank Sumut kepada mitra kerja PT Asuransi Bangun Askrida.
Pada kesempatan ini disalurkan untuk ahli waris atas 58 orang penabung Tabungan Martabe, Simpeda dan Haji Makbul dengan jumlah keseluruhan santunan yang diserahkan sebesar Rp. 587.000.000,- dimana besarnya bervariasi tergantung strata saldo rata-rata tabungan bulan terakhir.
Ahli waris penabung tabungan dengan asuransi Sipanda tersebut merupakan nasabah penabung Bank Sumut dari Bank Cabang Utama Medan, Cabang Iskandar Muda, Cabang Sukaramai, Cabang Tembung, Cabang Kampung Lalang dan Cabang Simpang Kuala beserta Unit Kantor di bawahnya.
Direktur mengajak semua pihak mendukung tekad dan komitmen untuk menjadikan Bank Sumut sebagai bank andalan dan menjadi tuan rumah di daerah sendiri karena kepercayaan dari masyarakat Sumatera Utara kepada Bank Sumut merupakan amanah untuk berbuat lebih baik lagi di hari mendatang dalam meningkatkan taraf hidup seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara.
“Dan sebagai wujud kepedulian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui usaha mikro di Sumut, Bank Sumut telah membuka sentra usaha mikro di Jalan Sei Serayu Medan yang fungsinya sebagai sarana pertemuan dan konsultasi serta pertukaran informasi bagi pelaku UMK dalam mengembangkan usahanya,” jelasnya pada acara yang dihadiri Kepala Asuransi Bangun Askrida Cabang Medan Febri Wijayanto SE AAAIK AIIS.
“Pemberian asuransi ini diharapkan dapat meringankan dukacita keluarga dari almarhum nasabah dan merupakan kepedulian dan rasa kekeluargaan pihak Bank Sumut kepada para nasabahny,” ujarnya.
           Ahli waris nasabah umumnya tak kuasa membendung haru saat menerima santunan seraya mengemukakan santunan ini sangat bermakna bagi mereka dan berharap program asuransi ini dapat dipertahankan.
            ”Semula saya tidak percaya mendapat santunan asuransi jiwa secara gratis ketika diberitahukan oleh pihak Bank Sumut namun setelah pihak bank menyatakan ahli waris akan memperoleh santunan asuransi jiwa saya tau itu gratis. Semula saya fikir akan dipotong dari saldo rekening, namun ternyata benar-benar gratis. Terima kasih Bank Sumut,” ujar beberapa nasabah.

Teks Foto :
Direktur Pemasaran Bank Sumut Esther Junita Ginting menyerahkan santunan asuransi jiwa Sipanda kepada ahli waris penabung di Bank Sumut di Ballroom lt 10 Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Comments

  1. Program berdimensi kemanusiaan seperti ini bagus dikembangkan dan perlu menjadi perhatian bagi perbankan lainnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung