Lindungi Masyarakat dari Makanan Berbahaya




Lindungi Masyarakat dari Makanan Berbahaya



* Jajanan Anak Sekolah Harus Diawasi Ketat

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi meminta semua pihak terlibat aktif dalam program keamanan pangan. Program ini oleh pemerintah pusat sudah diluncurkan dengan nama  Jejaring Keamanan Pangan Nasional (JKPN).

" Semua program di atas pada intinya adalah bagaimana memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat. Lindungi masyarakat dari makanan yang berbahaya bagi kesehatan. Sekaligus tentunya memperkuat daya saing produk makanan unggulan lokal daerah," kata Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Dr Raden Roro Siti Hatati Surjantini MKes pada pertemuan Jejaring Keamanan Pangan (JKP) di Sumatera Utara di Grand Angkasa International Hotel, Rabu (4/9).
Untuk itulah, Gubsu meminta semua pihak bersama-sama berperan aktif dalam hal keamanan makanan. Gubsu memprioritaskan pengawasan dan pengamanan terutama untuk jajanan anak-anak sekolah dan bahan makanan di pasar-pasar. Hal ini tentu menyangkut kebersihan tempat jualan, kebersihan cara pengolahan makanan, serta kepastian makanan yang dijual bebas dari bahan-bahan berbahaya (boraks, formalin, radiasi nuklir, pewarna tekstil dan zat-zat lain yang membahayakan tubuh).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung