Acara Adat Pernikahan Putri Sekdaprovsu

 
Acara Adat Pernikahan Putri Sekdaprovsu Cerminkan Harmonisasi
Gubsu Ingatkan Nasihat Orang Tua Pedoman
Utama Kebahagiaan Rumah Tangga
 
MEDAN - Upacara adat pernikahan putri Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM dan Hj Dra Doharni Daulay Apth MKes, yakni Laila Jamilah Lubis SE dan Chalid Mawardi Nasution SSos di Pendopo Kampus USU Medan, Minggu (15/9), berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.
Ribuan tetamu yang hadir memberikan doa restu berasal dari berbagai kalangan umat beragama dan lintas etnis nusantara sehingga acara ini mencerminkan keutuhan harmonisasi masyarakat Sumut dan Nurdin Lubis merupakan tokoh lintas etnis dan umat beragama yang memiliki silaturrahmi luas.
            Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST dan ibu tampak hadir dan ikut manortor, sedangkan Wagubsu Ir HT Erry Nuradi MSi dan ibu, Ketua DPRD Sumut H M Saleh Bangun dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya, Ketua MUI Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA, sejumlah anggota DPR RI, DPD dan DPRD Sumut maupun kabupaten dan kota serta masyarakat berbagai kalangan juga tampak hadir memberikan doa restu.
Juga ada beberapa perwakilan negara sahabat, sejumlah bupati dan walikota, Ulama dan pemuka Agama, tokoh masyarakat, pemuka adat dan budaya, tokoh pemuda, pengusaha dan sejumlah pejabat sipil dan militer lainnya kelihatan berbaur dalam suasana bahagia pada acara yang bernuansa adat dan religius ini, mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, yang didampingi masing-masing kedua orang tua mereka.
Resepsi yang berlangsung penuh kekeluargaan ini juga terasa sangat religius dengan diawali Doa Pernikahan yang intinya mendoakan Insya Allah kedua mempelai diberkahi oleh Allah SWT menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.
 Kedua mempelai yakni Laila Jamilah Lubis SE dan Chalid Mawardi Nasution SSos yang putra dari ini juga kelihatan bahagia menyambut uluran tangan ucapan selamat dari hadirin.
Upacara adat di Pendopo USU ini merupakan rangkaian acara sehari sebelumnya berupa acara Upa-upa adat Mandailing di Rumah Dinas Sekdaprovsu, Sabtu (14/9) di Jalan Mongonsidi Medan. Baik acara di kediaman dinas maupun di USU kedua mempelai mendapatkan nasihat para pemangku adat, ketua adat termasuk Sekdaprov H Nurdin Lubis bersama istri Hj Dra Doharni Daulay Apth MKes.
Di kediaman dinas, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho yang isteri Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi juga memberikan nasehat dan beberapa pesan Gubsu kepada kedua mempelai.
Hj Sutias sembari mengucapkan selamat juga mengisyaratkan Gubsu berpesan agar kedua mempelai kendatipun sudah membina keluarga sendiri namun hendaklah tetap mematuhi petunjuk dan nasihat dari orang tua, karena nasihat orang tua merupakan  pedoman untuk membina kebahagiaan rumah tangga.
Sesungguhnya, nasihat orang tua memiliki nilai kearifan dan kebijakan karena pengayaan pengalamannya sehingga diharapkan agar kedua mempelai menerima saran dan pendapat dari orang tua demi keutuhan rumah tangga.
Dari sini jelaslah bahwa keberhasilan suatu pernikahan bukan semata-mata ditentukan oleh materi, derajat sosial maupun intelektualitas semata, melainkan keimanan, kearifan, kasih sayang, saling percaya, saling menghormati, saling menghargai, serta memperkuat pengendalian diri dan keikhlasan menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri masing-masing.
H Nurdin Lubis menyampaikan terima kasih dan berbesar hati atas kehadiran para undangan dan handai tolan yang ikhlas memberikan doa restu atas acara adat pernikahan putrinya. Dia berharap Insya Allah berbagai doa dan nasihat yang disampaikan benar-benar ditauladani kedua mempelai sehingga Insya Allah menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.(*)
 
Teks Foto :
 
Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST dan ibu ikut manortor dan memberikan doa restu pada upacara adat pernikahan putri Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM dan Hj Dra Doharni Daulay Apth MKes yakni Laila Jamilah Lubis SE dan Chalid Mawardi Nasution SSos di Pendopo Kampus USU Medan, Minggu (15/9), yang berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung