Gubernur Optimis Banyak Pebulutangkis Handal

Gubsu Optimis Banyak Pebulutangkis Handal di Sumut

Medan,
Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST optimis banyak bibit pebulutangkis yang masih terpendam dan mampu menjadi atlet handal jika dibina dan diangkat ke permukaan.

Hal itu dikemukakan Gubsu dalam sambutan dibacakan Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM pada acara jamuan makan malam Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Piala Gubernur Sumut Open 2013 di Aula Martabe Kantor Gubsu Medan.

Oleh sebab itu Gubsu menyatakan mendukung penyelenggaraan kejuaraan yang digelar pada 9-14 September di Gedung Serba Guna (GSG), Jl Pancing Medan Estate karena even ini dapat menjaring pebulutangkis pemula untuk dibina.

"Saya gembira kita dipercaya menjadi penyelenggara event bulutangkis nasional. Hal ini membuktikan bahwa Sumut masih memiliki banyak bibit-bibit atlet bulutangkis potensial," ujarnya.

Pada acara dihadiri Kadispora Sumut Ir Khairul Anwar MSi, Wakil Ketua Umum PB PBSI Mayjen TNI M Fuad Basya, pengurus KONI dan para atlet tersebut Gubsu optims pelaksanaan Sirnas menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk mencintai olahraga sekaligus lahirnya bibit-bibit atlet handal.

Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Ir Johannes IW, menyebutkan Sirnas tersebut selain dari Sumut juga diikuti peserta dari provinsi lain termasuk luar negeri.

Didampingi Ketua Panpel Kasim Wijaya, Sekum PBSI Sumut Ir Syari Arwansyah serta pengurus lainnya Johannes menyebutkan Sirnas mempertandingkan 21 nomor pertandingan antara lain tunggal anak-anak (pa/pi), tunggal dan ganda pemula (pa/pi), tunggal dan ganda remaja (pa/pi serta ganda campuran), tunggal dan ganda taruna (pa/pi serta ganda campuran) serta tunggal dan ganda dewasa (pa/pi serta ganda campuran).

Lebih lanjut Gubsu mengemukakan pembinaan olahraga di Sumatera Utara selalu berupaya meningkatkan prestasi olahraga bukan hanya pembinaan cabang olahraga bulutangkis tetapi olahraga-olahraga lainnya, hal ini terbukti bahwa beberapa atlet sumut seperti Linsdwell, meraih Juara Dunia Wushu Tahun 2012 begitu juga dengan Indra Gunawan Juara Renang 50 Meter Gaya Dada SEA GAMES.

Teks Foto :

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM (2 kanan) menyerahkan Piala Gubsu kepada Wakil KetuaPB PBSI Mayjen TNI M Fuad Basya disaksikan Kadispora Sumut Ir Khairul Anwar MSi (kanan) dan Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut Ir Johannes IW untuk diperebutkan pada Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Piala Gubernur Sumut Open 2013.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung