Lowongan PNS 2013



Lowongan PNS 2013
Medan, (Mimbar) – Meski untuk Provinsi Sumatera Utara, Indonesia, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota hingga saat ini belum jelas jadwalnya namun di beberapa provinsi lain dan beberapa lembaga atau kementerian tingkat pemerintah pusat sudah membuka lowongan CPNS.
                Di antara yang telah mengumumkan adalah  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
Informasi  yang diperoleh  kedua instansi pemerintah ini membuka lowongan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Pembukaan ini dari semua jenjang yakni dari Diploma III, sarjana strata I (S1) dan sarjana strata II (S2). ]
"Pendaftaran online dilaksanakan pada 16 September - 20 September 2013 dan berkas lamaran diterima pada 17 September - 2 Oktober 2013," isi pengumuman Kemendagri. Selengkapnya, bisa diakses pada www.ppns.kemendagri.go.id .
Sementara itu, untuk Bappenas hanya menerima lulusan S1, S2 dan S3."Untuk Magister terbuka 2 lowongan bagi magister ekonomi, dan untuk doktor ada 2 formasi untuk doktor ekonomi dan 1 formasi doktor sosiologi," isi pengumuman.
Untuk informasi lengkapnya, bisa diakses di htpp://rekrutmen.bappenas.go.id mulai 11 September, 2013 dan pada 1 Oktober akan diumumkan siapa yang lulus seleksi administrasi.Seleksi akan dilakukan dalam 6 tahap tes, yaitu: 1. Seleksi Administrasi; 2. Tes Kemampuan Dasar (TKD); 3. Tes Potensi Akademik (TPA), 4. Tes Bahasa Inggris; 5. Psikotes; dan 6. Tes Wawancara.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung