Wagubsu: Kerjasama Sumut-RRT Bisa Lebih Baik



Wagubsu: Kerjasama Sumut-RRT Bisa Lebih Baik
MEDAN
-
Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir.H.Tengku Erry Nuradi, M.Si berharap hubungan Sumatera Utara dengan Republik Rakyat Tionghoa terus ditingkatkan. Menurutnya hubungan baik selama ini antara Indonesia dan RRT harus terus ditingkatkan guna memajukan pembangunan kedua belah pihak.

"Meski awal Februari bulan depan Madam Yang Ling Zhu pindah tugas, tapi saya berharap madam dapat terus membantu hubungan Indonesia khususnya Sumatera Utara dengan RRT bisa semakin berjalan baik," kata Wagubsu pada acara Resepsi dan Perayaan Imlek bersama Konjen RRT di Hotel Grand Aston Medan, Selasa( 28/1).

Acara tersebut terlihat meriah dengan dihadiri beberapa konsul negara sahabat di Medan, Pangdam I BB, Unsur FKPD Sumut, PLT Walikota Medan, KaKanwil Kepala Kemenag Provsu, Ketua MUI Sumut, Pemuka Agama dan ratusan warga Tionghoa di Medan.

Dalam kesempatan itu, dalam sambutan yang langsung diterjemahkan kedalam bahasa Tionghoa, Wagubsu mengucapkan apresiasinya yang besar kepada Madam Yang Ling Zhu serta ribuan etnis Tionghoa di Medan. Dijelaskannya bahwa tidak dapat dipungkiri hubungan antara Tionghoa dan Sumut sudah berlangsung sejak Indonesia belum merdeka dan berlangsung baik. Untuk itu beliau mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bisa meningkatkan hubungan tersebut terutama dibidang perdagangan, pendidikan,kesehatan,  budaya dan ekonomi.


Tak lupa wagubsu meyakinkan investor asal negara tirai bambu itu dengan telah dibangunnya pipagas dari Aceh ke Belawan serta pengoperasian sejumlah pembangkit listrik sehingga tahun kedepan ketersediaan gas dan listrik tidak akan terkendala lagi. Kondisi tersebut akan sangat menguntungkan semua pihak termasuk para pengusaha dalam mengembangkan sayapnya di Sumatera Utara. "Perlu kita ketahui bersama bahwa Sumatera Utara adalah pintu gerbang Indonesia bagian Barat, maka sangat tepat kalau saudara berinvestasi di Sumatera Utara ini,"ujar Wagubsu.

Menutup sambutannya Wagubsu mengucapkan selamat merayakan Imlek, dan semoga semangat Imlek menjadi berkah untuk semua.

Sementara itu Konsul RRT di Medan Madam Yang Ling Zhu yang akan segera berakhir masa tugasnya mengucapkan terimakasih yang sama. Dia mengatakan selama kurang lebih 2 tahun masa tugasnya di Medan hubungan RRT Indonesia terutama Sumatera Utara mengalami kemajuan yang signifikan. Dia juga berjanji meski tidak lagi bertugas sebagai Konjen namun dia akan tetap berkunjung ke Sumatera Utara dan akan mempromosikan Sumut di negara asalnya.

Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan terlihat suasan penuh keramahan.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung