Baznas Provsu Serahkan Dana Bergulir ke 9 Bazda Kab/Kota


Baznas Provsu Serahkan Dana Bergulir ke 9 Bazda  Kab/Kota

MEDAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan dana bergulir kepada sembilan kabupaten/kota. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini mendapat sambutan hangat dari seluruh penerima dana bergulir.

Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Aset dan Umum Drs. Hasban Ritonga mengatakan, bantuan sebesar Rp 50 juta ini diharapkan bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima dana bergulir karena dana ini dikumpul dari umat islam di jajaran Pemprovsu.

Kegiatan ini, lanjutnya, mengambil tema 'Perjanjian kerjasama penyaluran dana bergulir Baznas sumut-Baznas kab/kota' sangat didukung oleh seluruh kab/kota yang hadir karena kegiatan ini baru pertama kali dilakukan.

"Ini kegiatan pertama kita lakukan, masih sembilan kab/kota yang diundang, insyallah kita akan upayakan mengundang seluruh kab/kota pada kegiatan mendatang," ucapnya.

Lanjut Hasban, kegiatan ini merupakan suatu rahmat yg diberikan Allah SWT karena kita diberikan niat untuk memberikan tali asih sebagai upaya peningkatan taraf hidup dan kualitas umat islam khususnya dengan bantuan dana bergulir ini.

"Ini merupakan suatu terobosan, jika niat kita sungguh-sungguh maka kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan umat islam dan kegiatan Program Baznas ini sangat membantu Pemprov dalam penanganan bantuan sosial untuk rumah ibadah," tuturnya.

Kedepan, tambahnya, Provinsi Sumut akan menjadi provinsi yang berdaya saing dan memiliki SDM yang berkualitas. "Kita akan memiliki provinsi yang berdaya saing dan SDM yang sangat berkualitas," semangatnya.

Drs H Amansyah Nst Ketua Baznas Sumut mengatakan, penandatanganan kerja sama penyaluran bantuan produktif antara Baznas Provsu dengan kab/kota, adalah tindak lanjut dari Rakornas antara Baznas Provinsi dan Bazda kab/kota Desember 2013 lalu.

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut dan Rakornas antara Baznas Provsu dan Bazda Kab/kota, yang menghasilan lima kesepakatan yakni Sumut Taqwa, Sumut Cerdas, Sumut Sehat, Sumut Peduli dan Sumut Makmur," ungkapnya.

Akan tetapi, sambungnya, dari kelima kesepakatan ini ada satu yang tidak pernah tampak kepermukaan walau kita terus melakukan upaya untuk mensejahterakan masyarakat yaitu Program Sumut Makmur.

"Sampai saat ini, Program Sumut Makmur belum juga muncul dipermukaan, padahal kita sudah berupaya untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Sumut," ucapnya.

Harapan kita kepada Gubsu agar tetap memberikan nasehat karena kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, di samping itu Gubsu adalah Ketua Dewan Pertimbangan. "Kita sangat membutuhkan nasehat dari Gubsu selaku Ketua Dewan Pertimbangan," ucapnya.

Salah satu penerima dana bergulir Bazda dari Kotamadya Tebingtinggi Ir. Irham Taufik SH mengatakan sepanjang 12 Tahun menjadi Ketua Bazda Tebingtinggi baru kali inilah ada kegiatan yang dilakukan Baznas Provsu, dan kegiatan ini sangat baik untuk mempererat silahturahmi antara pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/kota.

"Sudah 12 Tahun saya menjadi Ketua Bazda, baru kali inilah ada kegiatan seperti ini, sangat baik untuk saling menjaga silaturahmi," ucapnya.

Ditambahkan Irham yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tebing Tinggi bahwa kegiatan ini adalah sebuat terobosan untuk membantu pengusaha kecil dan Pemkot Tebing juga sudah melakukan bantuan dana bergulir kepada pedagang kecil akan tetapi tidak sebesar yang diberikan oleh Pemprovsu.

"Kita sangat berterimakasih karena ini adalah terobosan untuk membantu pedagang kecil, pihak Pemko Tebing juga telah melakukan pemberian dana bergulir akan tetapi tidak sebesar apa yang diberikan dari Pemprovsu," usainya.

Adapun ke sembilan Kabupaten yang menerima dana bergulir ialah Kabupaten Langkat, Kota  Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Dairi, Kabupaten Batubara, Kabupaten Labuhanbatu, Kota Binjai, Kota Siantar, dan Kabupaten Pakpak Barat.(#)

Comments

  1. ☻☻JUDI ONLINE TERBAIK DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN☻☻

    Dengan minimal deposit Rp 50.000 dan Withdraw Rp 50.000.
    Transaksi bisa dilakukan melalui :
    ♣ PULSA ( XL & TELKOMSEL )
    ♣ E-wallet (OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA)
    ♣ Bank (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB NIAGA dan DANAMON)

    Segera Daftar Di Zeusbola!
    Promo Terbaru!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung