Mari Doakan Warga Sinabung dan Korban Banjir



Gubsu: Mari Doakan Warga Sinabung dan Korban Banjir
MEDAN - Pesta kembang api dan pemukulan gordang sembilan memukau ribuan warga Kota Medan saat mengikuti detik-detik pergantian tahun 2013-2014 di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa(31/12). Kemeriahan pesta rakyat sempat hening sejenak ketika secara spontan Gubernur Sumatera Utara mengajak ribuan hadirin mendoakan warga Sinabung dan warga di beberapa kabupaten/kota yang terkena banjir.


Tepat pukul 00.00 WIB,  Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, bersama Wagubsu Ir Tengku Erry Nuradi MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldi dan Forum koordinasi Pimpinan Daerah Sumut serta Medan menyambut datangnya tahun baru dengan memukul gordang sembilan diiringi lontaran kembang api raksasa ke udara.

Pukulan gordang dan indah kembang api langsung disambut teriakan ribuan masyarakat yang bersahut-sahutan meniupkan terompet. Tak pelak suasana lapangan Merdeka menjadi  menggema. Ditambah lagi suara teriakan dan temukan ribuan warga yang berdecak kagum saat melihat percikan api dari letusan kembang api yang melayang ke udara.

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dalam sambutannya mengajak masyarakat  optimis menatap tahun 2014. Di tahun politik yang diprediksi akan menimbulkan potensi gesekan ini, Gubsu berharap semua pihak tetap mawas dan bersama-sama menjaga suasana kondusif, serta damai di bumi Sumatera Utara.


"Untuk itu diminta kepada kita semua untuk terus menjaga kekondusifan Kota Medan, Sumatera Utara, mulai malam ini, bulan ini dan seterusnya," ujarnya.

Gubsu juga  mengingatkan, agar seluruh masyarakat juga tetap mewaspadai ancaman bencana alam karena tingginya curah hujan akhir-akhir ini. Pada perayaan detik-detik Old and New tersebut Gubsu secara spontan mengajak ribuan warga untuk bersama-sama mendoakan masyarakat di lokasi bencana Erupsi Gunung Sinabung dan bencana banjir di beberapa daerah agar tetap tabah dan kuat melewati semua cobaan.

"Di tengah kemeriahaan malam pergantian tahun ini, mari semua yang hadir memanjatkan doa  bagi saudara-saudara kita di Sinabung dan beberapa kabupaten yang terkena banjir," ajak Gubsu yang membuat suasana sejenak menjadi hening


Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi dalam sambutannya menyebutkan tahun 2013 meninggalkan banyak kesan mulai kegagalan hingga keberhasilan. Untuk itu lanjutnya lagi, semua yang telah diraih baik Pemko tentunya merupakan hasil karya dan berkat partisipasi aktif masyarakat serta segenap warga Kota Medan. Dan jadi tugas semua pihak pula untuk menebus sejumlah kegagalan di tahun 2014 dengan keberhasilan.


Menurut Eldin, keberhasilan yang dicapai tahun 2013 tentu menjadi dasar-dasar yang kuat, sekaligus peta jalan untuk menghasilkan kerya-karya pembangunan yang semakin besar lagi.

"Atas nama pribadi, keluaraga dan pemerintah Kota Medan, saya mengucapkan selamat tahun baru 2014, "katanya menutup sambutan.

Sebelumnya, perayaan detik-detik datangnya tahun 2014, tak hanya warga yang merayakan suka citanya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari Subagio, SE MM juga menjadi orang yang berbahagia saat itu. Karena tepat penyambutan tahun baru, orang nomor satu di Kodam I/BB juga menjadi hari yang bersejarah karena 55 tahun lalu dirinya terlahir di dunia.

Maka perayaan tahun baru sekaligus menjadi perayaan Ultah Pangdam I/ BB. Gubsu dalam kesempatan itu memberikan potongan kue Ultah ke Pangdam/I BB. Hadir dalam pesta rakyak pergatian tahun yakni pangkosek Hanudnas III Medan, Danlantamal I Belawan Kapolda Sumut, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPRD Kota Medan, Dandim 0201/BS, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan.(*)

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Ira Menggambarkan Pengaruh Syamsul Arifin Masih Cukup Kuat

Direktur Aek Natio Group Raih Gelar Doktor

Gubsu Minta Atlet Sumut Raih Medali di Asian Games Korea