Gerakan Peduli BKD se-Sumut Bantu Pengungsi Sinabung


Gerakan Peduli BKD se-Sumut Bantu Pengungsi Sinabung

Medan,
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut bersama BKD kabupaten dan kota se-Sumut secara spontan dan bersinerji kompak menghimpun bantuan bagi para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Bantuan dimaksud diserahkan langsung Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumut Pandapotan Siregar SH melalui Posko Induk Penanganan Pengungsi di Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (22/1) sore untuk disalurkan kepada masyarakat.

Didampingi Kabid Mutasi BKD Provsu Drs H Abdul Khair Harahap MSP, Kabid Pengadaan dan Pembinaan DR Kaiman Turnip MSi, Kabid Informasi Drs Togar Simatupang MSP, Kabid Pengembangan H Syofyan S Sos dan sejumlah staf, Kepala BKD berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bantuan yang berasal dari dana yang dikumpul secara urunan oleh BKD provinsi dan seluruh BKD kabupaten dan kota se-Sumut ini mereka belanjakan dalam bentuk barang yang langsung diangkut ke Kabanjahe dengan satu truk penuh.

Bantuan itu antara lain berupa beras 4 ton, mie instan 100 kotak, gula pasir 144 kilogram, susu kentaal 2 koli besar, susu tepung untuk anak balita 12 dus dan telur ayam 3000 butir.

Sejumlah pejabat BKD Pemkab Karo dan lainnya juga ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut. "Alhamdulillah, kepedulian ini mendapat respon positip dari seluruh BKD kabupaten dan kota, sehingga hanya dalam waktu tiga hari sudah terkumpul dana untuk membeli bantuan ini," ujar Pandapotan.

Pandapotan mengemukakan responsivitas jajaran BKD propinsi dan kabupaten kota se-Sumut ini merupakan tindaklanjut instruksi Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yang meminta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar berbuat untuk membantu korban erupsi Gunung Sinabung.

"Atas dasar itu kita langsung merespon dengan berkoordinasi kepada seluruh jajaran BKD se-Sumut agar harapan Bapak Gubsu terealisasi. Sekecil apa pun yang bisa dibuat, diharapkan memberi arti bagi korban erupsi," ujar Pandapotan.

Dikemukakan bantuan untuk para pengungsi memang masih sangat diharapkan guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah tersebut.

"Bantuan logistik berupa sembako yang diberikan diharapkan terus mengalir dari berbagai pihak sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan penderitaan para korban bencana yang tersebar di berbagai Posko penampungan," ujarnya.

Menurutnya penderitaan yang dialami para pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo yang berlangsung sejak letusan pertama pada 15 September 2013, cukup membuat keprihatinan bagi masyarakat di Tanah Air.

Sehingga, lanjutnya, keluarga besar BKD se Sumut mencoba untuk berbagi rasa melalui sejumlah bantuan, agar kehidupan para pengungsi tidak semakin terpuruk dalam menghadapi berbagai hal selama berada dalam penampungan.

Pandapotan menyampaikan apresiasi bagi para pejabat dan pegawai BKD kabupaten dan kota se Sumut karena atas partisipasi mereka bantuan tersalurkan dengan lancar.

Petugas Posko yang terdiri dari berbagai unsur kompeten menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diserahkan dan akan mendistribusikan bahan-bahan tersebut sesuai harapan para penyumbang.

"Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga yang telah memberikan bantuan dan untuk seterusnya dapat disalurkan kepada para pengungsi yang membutuhkan," kata mereka.

Teks Foto :

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Pandapotan Siregar SH didampingi para Kabid menyerahkan bantuan BKD provinsi dan BKD kabupaten dan kota se-Sumut untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Comments


  1. Segera Daftar di Zeusbola
    Ada Promo Terbaru dan Bonus Banyak
    Yang Pastinya Buat Anda Puas!

    Deposit Murah lohh,,,,,


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung