Pemakai Narkoba Mulai Kalangan Bawah Hingga Berpangkat


         Pemakai Narkoba Mulai Kalangan Bawah Hingga Berpangkat


Medan (Mimbar)- Siapa saja bisa jadi korban, mulai kalangan bawah hingga berpangkat, pasti akan diserang oleh Narkoba. Dapat dicontohkan, nelayan saja sekarang sudah pakai narkoba,dengan alasan supaya tidak mengantuk ketika melaut. Hal itu diucapkan Wakapolresta AKBP Yusuf Hondawan Naibaho didampingi Kasat Narkoba Kompol Dony Alexander dalam pertemuan dengan mantan pecandu narkoba telah direhab dan keluarga mereka di gedung Bhayangkara Polresta Medan, Kamis(9/1) pagi kemarin.

"Ini kan semakin terlihat bahwa narkoba sudah meracuni hingga ke bawah, jadi narkoba harus diberantas sampai akar-akarnya,sebelum merusak semua anak bangsa,"ucap Yusuf. Masih kata Yusuf,  pengguna narkoba adalah korban, selain membuat rusak mental, narkoba juga dapat mengakibatkan penyakit mematikan seperti HIV dan rata-rata pengguna narkoba sering melakukan aksi tidakan kriminalitas. 

"Jadi, narkoba sangat berbahaya bagi siapapun. Pelaku Jambret besar  dugaan para pelaku pemakai narkoba,"ucap Yusuf.
Yusuf mengatakan bahwa siapapun pecandu narkoba ingin berubah dapat dibantu dengan cara direhab. Karena mereka adalah korban dan undang-undang rehab sudah ada diatur."Jadi, kami (Polisi) hanya menjalankan saja,"terang Yusuf. 
Sementara itu, Kasat Narkoba Kompol Dony Alexander menambahkan bahwa sejak tahun 2013 hingga awal 2014 sudah 38 orang melakukan rehab di sat Narkoba Medan, diantaranya Polisi.

"Memberantas narkoba, kami tidak pandang bulu. Ada 5 oknum Polisi  sudah direhab.  Meskipun mereka Polisi, namun, tetap kita lakukan rehab bukan kita lepas begitu saja, karena mereka adalah korban,"terangnya.
Kordinator After Care  Nurdin Wijaya mengatakan bahwa tingkat korban pengguna narkoba di Sumut sudah tinggi dan rata-rata didominasi oleh kaum muda. Dari data rehab di Lido dan di Makasar, korban narkoba dari Sumut mencapai 70 persen."Saya membentuk After Care berguna untuk menampung dan memberikan arahan bagi mantan pecandu narkoba yang sudah di rehab,"ucap Nurdin sembari mengatakan kalau After Care adalah perpanjangan dari BNN.(FH)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung