34.800 Jiwa Warga Ditampang Lewat BPJS




                   34.800 Jiwa Warga  Ditampang Lewat BPJS
Medan, (Mimbar)- Data kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, saat ini jumlah penduduk lebih kurang 2,9 juta jiwa. Dari jumlah penduduk ini sekitar 34800 jiwa selama ini tidak terkaper jaminan kesehatannya. Namun penduduk yang tidak terkaper tersebut kini ditampung di BPJS, kata Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, saat memimpin Rapat tentang BPJS, kemarin di Ruang Rapt I Balaikota.
            Syaful Bahri minta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil Kota Medan Muslim Harahap,SH untuk dapat mempersiapkan data jumlah penduduk yang akurat. Data tersebut nantinya dilanjutkan kepada Dinas Kesehatan kota Medan, kemudian Dinas Kesehatan Kota Medan membuat daftar yang terperinci sesuai jaminan kesehatannya. Kita mengharapkan seluruh penduduk kota Medan agar mendapat jaminan kesehatan sesuai fungsinya, kata Syaiful Bahri
            Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan drg.Usma Polita menjelaskan dari jumlah penduduk Kota Medan yang telah mendapat jaminan kesehatan yakni, TNI/Polr 20.064 jiwa, Askessos 830.720 jiwa, Komersial 309.648 jiwa, Jamsostek 832.792 jiwa, peserta  Jamkesmas,JPKMS, Jamkesda Provsu 871.976 jiwa, dan sisanya lebih kurang 34.800 jiwa belum terkaper jaminan kesehatannya.
               Menurut Usma polita, dengan ditampungnya penduduk kota Medan yang berjumlah 34.800 jiwa ini di BPJS, berarti penduduk Kota Medan yang berjumlah 2,9 juta jiwa telah mendapat jaminan kesehatan, sebagaimana diharapkan selama ini. (08)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung