Presiden Tinjau Toilet dan Tanam Pohon di KNIA

 
Presiden Tinjau Toilet dan Tanam Pohon di KNIA

KUALANAMU - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, selain menginap di pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung, juga meninjau Bandara Internasional Kualanamu, Jumat (24/1). Di areal bandara internasional ini Presiden didampingi Gubernur Sumatera Utara H Gatot  Pujo Nugroho menanam pohon untuk penghijauan. Sejumlah pohon tersebut juga diminta Presiden SBY untuk ditanam di beberapa titik Kabanjahe.

Rombongan Presiden tiba di Bandara KNIA dari Medan sekitar pukul 15.00 WIB dengan menumpang kereta api khusus bandara Railink (ARS).Turut serta dalam rombongan ini Ani Yudhoyono, Menteri Sosial, Menteri Pertanian dan sejumlah pejabat Pemprovsu. Kehadiran RI 1 disambut Bupati Deliserdang Amri Tambunan dan membuat warga antusias.
Pada kesempatan tersebut, Presiden langsung meninjau berbagai fasilitas di bandara tersebut. Mulai dari apron, ruang check in,  ruang boarding, hingga toilet bandara mendapat perhatian Presiden dan Ibu Negara. Ani Yudhoyono bahkan terlihat mengagumi desain dan arsitektur bandara kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini.

"Semoga bisa maksimal melayani masyarakat dan segera  dituntaskan sarana-sarana yang belum selesai," kata Presiden SBY yang dalam peninjauan itu mendapat penjelasan dari pihak PT Angkasa Pura II.

Usai meninjau beberapa bagian bandara, Presiden SBY dan Ani Yudhoyono kemudian bergerak menuju taman Zona B. Di tempat yang belum tampak teduh ini, Presiden menanam pohon kenari sementara Ibu Negara menanam pohon Alpokat. SBY berharap pohon-pohon tersebut dirawat sehingga bisa tumbuh subur, ranum, hijau dan membawa membawa keteduhan bagi masyarakat yang menggunakan jasa bandara, "Semoga berkah, hijau, dan ranum," kata Presiden  sambil menyiram pohon yang baru ditanamnya.
Kepada sejumlah pejabat yang hadir, SBY juga meminta mereka menanam beberapa bibit pohon yang dibawanya ke beberapa titik di Kabanjahe."Saya membawa sejumlah pohon, mohon ditanam untuk menggalakkan penghijauan agar Indonesia subur dan indah. Saya minta pohon ini juga ditanam di tempat-tempat yang saya kunjungi selama di Kabanjahe. Mudah-mudahan ini bisa jadi sambungrasa kecintaan kita," katanya.(#)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung