Pengprov KKI Sumut Tuan Rumah Gashuku Wilayah I Sumatera Tahun 2014


Pengprov KKI Sumut Tuan Rumah Gashuku Wilayah I Sumatera Tahun 2014

Medan,
               Pengurus Provinsi (Pengprov) Kushinryu Karate Do Indonesia (KKI) Sumut dipercayakan mengadakan Gashuku/Ujian Dan KKI se- Wilayah I Sumatera Tahun 2014 di Mako Yonif 125 Si'Mbisa Kabanjahe Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara yang direncanakan pada tanggal 31 Januari sampai dengan 2 Pebruari 2014. Untuk itu Panitia Pelaksanaan Gashuku/Ujian Dan KKI se wilayah I Sumatera mengadakan audiensi kepada Wagubsu Ir HT Erry Nuradi MSi di Kantor Gubsu.
               Wagubsu Ir H T Erry Nuradi MSi yang didampingi mewakili Kaban Kesbangpolinmas Provsu dan yang mewakili Kadis Kominfo Provsu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan undangan yang disampaikan Panitia Penyelenggara Gashuku/Ujian Dan KKI se-Wilayah I Sumatera untuk menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut. "Suatu kerhomatan bagi saya atas undangan dari panitia, saya upayakan untuk hadir pada kegiatan tersebut," ujar Wagubsu saat menerima audiensi Panitia Ujian Gashuku/Ujian Dan KKI se- Wilayah I Sumatera Tahun 2014, Kamis, (30/1) di ruang kerja Wagubsu.
               Ketua Umum Pelaksana Gashuku/Ujian Dan KKI se-Wilayah I Sumatera Kompol DR Jonius Taripar Hutabarat, SSi, MSi mengatakan bahwa audiensi kepada Wagubsu ini bertujuan untuk melaporkan sekaligus mengundang Wagubsu untuk membuka kegiatan Gashuku/Ujian Dan KKI se Wilayah I Sumatera yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari sampai dengan 2 Pebruari 2014 di Mako Yonif 125 Si"Mbisa Kabanjahe Tanah Karo.
               Panitia mengundang Wagubsu untuk membuka kegiatan tersebut pada tanggal 1 Pebruari 2014  bertempat di Mako Yonif 125 Si"Mbisa Kabanjahe Tanah Karo.  Kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 350 peserta dari 11 Provinsi. Selain itu Panitia juga akan mengadakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung sebagai bentuk rasa soliraditas kemanusian dari Pengprov KKI Sumut. "Ini ketiga kalinya Sumatera Utara dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Gashuku/Ujian Dan KKI se-Wilayah I Sumatera," ujar Kompol Jonius yang hadir bersama pengurus KKI Sumut lainnya diantaranya Ketua I Wa Danyon 125 Si"Mbisa Kabanjahe Mayor Inf Raya Gunung Nasution, Marcos Simare-mare, SH, MHum, Ketua Harian KKI Sumut Drs. Edward Sitorus, Sekjen KKI Sumut Jaya Kirana Lubis, Ketua Dewan Guru Rame Simanjuntak.
               Ketua Harian KKI Sumut Drs. Edward Sitorus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Pengprov KKI Sumut. Pada kegiatan pembukaan ujian Dan KKI se-Wilayah I Sumatera panitia tanggal 1 Pebruari 2014 yang akan datang panitia juga merencanakan menganugerahkan Dan kehormatan (Dan III) kepada Bapak Wakil Gubernur Ir HT Erry Nuradi MSi. "Kami telah mendapat persetujuan dari PB KKI Pusat untuk pemberian penganugerahan Dan III ini kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, pada prinsipnya Bapak HT Erry Nuradi M,Si setuju," kata Edward.
               Sementara itu Sekjen KKI Sumut Jaya Kirana Lubis mengatakan bahwa KKI Sumut yang lahir sejak 1969 dan atlet-atlet karatenya bisa dibanggakan prestasinya di tingkat asia maupun dunia berharap berharap agar pemerintah dalam hal ini pemerintah provinsi Sumatera Utara agar memperhatikan KKI Sumut yang sampai saat ini belum ada tempat untuk latihan (dojo). "Kami berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan lahan untuk tempat kami latihan," harap Jaya Kirana Lubis yang juga pengurus PORKI Sumut ini.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung