Kapendam I/BB : Wartawan Mitra Kerja




Kapendam I/BB : Wartawan Mitra Kerja untuk Meningkatkan Pencitraan TNI AD

Medan, (Mimbar) - Kapendam I/BB Kolonel Kav Halilintar, SH menyampaikan bahwa wartawan merupakan mitra kerja dalam rangka meningkatkan pencitraan TNI AD di tengah masyarakat dan kedepannya hubungan silaturahmi wartawan dengan Penerangan Kodam I/BB lebih baik dan lebih solid. Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada prajurit tertua Pendam I/BB.

Hal itu dikatakan Kapendam I/BB saat membacakan sambutan Kadispenad Brigjen TNI Andika Perkasa pada acara syukuran HUT Ke-63 Penerangan Angkatan Darat Tahun 2014 di Aula Pendam I/BB Lt I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km, 7,5 Medan, Senin (13/1)

Kapendam I/BB menyampaikan Selamat Berulang Tahun dan Selamat Berbahagia, kepada seluruh prajurit dan PNS serta warga Penerangan Angkatan Darat di manapun berada dan bertugas. Momentum peringatan ulang tahun ini, dapat digunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah dilakukan pada kurun waktu setahun yang lalu dan berupaya untuk meningkatkannya pada pelaksanaan program dan anggaran tahun ini, peringatan ini dapat memacu motivasi seluruh warga Penerangan Angkatan Darat untuk selalu mempersembahkan karya terbaik kepada satuan, Angkatan Darat, bangsa dan negara. Pada kesempatan ini, Kadispenad menyampaikan Selamat Tahun Baru 2014.

“Semoga pada tahun ini, semua dapat meningkatkan tekad dan semangat pengabdian untuk mengukir karya terbaik bagi upaya untuk memajukan satuan dalam menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks. Seiring dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis dewasa ini baik pada tataran lingkup global, regional maupun nasional, maka tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi oleh TNI AD akan semakin berat. Menyikapi hal tersebut, maka satuan-satuan jajaran TNI AD, termasuk Dinas Penerangan Angkatan Darat harus terus beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terjadi” katanya.

Lebih lanjut Kapendam I/BB menyampaikan sejalan dengan itu, Penerangan Angkatan Darat harus meningkatkan kualitas sumberdaya prajuritnya agar mampu bersaing dan berkompetisi dalam mendukung tugas-tugas penerangan, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi elektronika, komunikasi dan informasi yang begitu pesat. Terkait dengan itu, maka TNI AD telah melakukan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif dengan menyusun konsep strategi transformasi TNI AD ke depan. Selain itu, Dispenad yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi penerangan juga turut serta mendukung tugas pokok TNI AD dengan membuat konsep strategi komunikasi dalam membangun citra TNI AD yang ditujukan kepada satuan dan prajurit Penerangan serta warga besar TNI AD.

Kadispenad berharap kepada warga Penerangan Angkatan Darat agar dapat menyosialisasikan strategi komunikasi tersebut kepada setiap prajurit yang ada di satuan jajaran dan warga masyarakat disekitarnya. Strategi komunikasi tidak terlepas dari kerjasama dan hubungan yang terjalin selama ini terhadap media cetak maupun media elektronik, sehingga dapat saling bersinergi dalam mengemban peran, tugas dan fungsi penerangan dan informasi lainnya, dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu “Penerangan Angkatan Darat Bertekad Memperteguh Komitmen, Guna Meningkatkan Kinerja Satuan dalam rangka mendukung Tugas Pokok Angkatan Darat”. Tema tersebut, kiranya mendorong semangat warga Penerangan Angkatan Darat untuk senantiasa membentuk opini publik dan membangun citra TNI Angkatan Darat ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Hadir dalam acara tersebut, Para Kasi Pendam I/BB, Para Kaur Pendam I/BB, Bintara, Tamtama dan PNS Pendam I/BB dan Rekan-rekan Media Cetak dan Elektronik. (010)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung