Alumni STM Instruktor, STM 4 Medan & SMK 1 Percut

 
 
 
Alumni STM Instruktor, STM 4 Medan & SMK 1 Percut
Luncurkan Kartu Anggota Multi Fungsi 
 
Medan -- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STM Instruktor, STM 4 dan SMK 1 Percut Seituan segera merilis kartu anggota multi fungsi kepada seluruh alumninya mulai tahun 2014. Kartu ini tak hanya sebagai identitas bagi para alumni, tapi bisa juga difungsikan untuk kartu debet, bahkan kartu diskon.
 
“Kami dari pengurus alumni berharap kepada para kakak, rekan sebaya, dan adik kelas untuk segera mendaftar ke panitia sehingga bisa dibuatkan kartu anggota IKA STM Konstruktor, STM 4 & SMK 1. Kami menyarankan hal ini, karena kartu tersebut tak hanya berfungsi sebagai identitas keanggotaan alumni sekolah kita, tetapi bisa pula dijadikan kartu debet dan kartu diskon,” ucap Ketua IKA STM Konstruktor, STM 4 & SMK 1, Dedi Sumarno, saat memberi sambutan acara Reuni Akbar Perdana STM Instruktor, STM 4 Medan dan SMKN 1 Percut Seituan di Jl Kolam No.3 Medan Estate, Minggu (29/12/2013).
 
Dihadapan Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Seituan, Kasni MPd, dan anggota DPRD Medan, Ir Parlaungan Simangunsong (alumni STM 4 jurusan listrik tahun 1979) serta seribuan alumni dari beragam angkatan, Dedi merincikan fungsi lain dari kartu anggota IKA STM Instruktor, STM 4 Medan dan SMKN 1 Percut Seituan.
 
“Pemegang kartu yang sudah diregistrasi sebagai anggota bisa, memanfaatkan sebagai kartu diskon bila membutuhkan jasa dari unit usaha yang dimiliki para alumni. Jadi, cukup dengan menunjukkan kartu keanggotannya, maka penyedia jasa yang juga alumni sekolah kita akan serta merta memberikan potongan harga khusus terhadap jasa/barang yang diinginkan,” ucap alumni jurusan listrik SMKN 1 Percut Seituan tahun 1996 ini menguraikan.  
 
Dedi juga menjelaskan mekanisme pemberian discharge (diskon) tersebut sudah dibuat MoU-nya antara pihaknya dengan penyedia jasa/barang. Sehingga, bagi alumni yang belum terdaftar sebagai anggota (dibuktikan dengan kartu identitas IKA STM Konstruktor, STM 4 Medan, dan SMK 1 Percut Seituan), tidak akan mendapatkan fasilitas seperti yang diterima pemegang kartu.
 
“Untuk tahap awal di 2014, pembuatan kartu anggota alumni IKA STM Konstruktor, STM 4 Medan, dan SMK 1 Percut Seituan, akan ditargetkan kepada 800-an orang. Namun, jumlah kita yakini akan terus bertambah di masa-masa mendatang,” ucapnya.
 
Sebelumnya, Kepala SMKN 1 Percut Seituan, Kasni MPd mengaku bangga atas terlaksananya reuni akbar perdana ini, terlebih-lebih kepada program penerbitan kartu anggota untuk para alumni.
 
“Ini (reuni) kerja nyata dari para alumni untuk alumni lainnya. Karenanya, saya sangat berharap apa yang telah dirintis selama ini bisa menghasilkan alumni yang lebih berkualitas lagi di masa depan,” ungkap Kasni, tokoh sentral yang punya andil besar atas proses pemindahan STM 4 Medan di Jl STM, Kampung Baru menuju lokasi saat ini.   
 
Ucapan senada juga disampaikan Ir Parlaungan Simangunsong. Bahkan, legislator DPRD Medan dari Partai Demokrat ini sangat menginginkan pelaksanaan reuni terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.
 
Parlaungan juga menyarankan untuk dibentuknya koordinator
di tiap-tiap sekolah, guna memudahkan proses pendataan alumni, terutama bila dikaitkan dengan program penerbitan kartu anggota IKA STM Konstruktor, STM 4 Medan, dan SMK 1 Percut Seituan.
 
Saya yakin, tugas ini bisa dirampungkan ketua panitia reuni akbar yang juga ketua alumni kita, Dedi. Karena kinerjanya sudah terbukti dengan terselenggaranya acara ini dengan sukses," ucapnya.

Reuni akbar perdana IKA STM Konstruktor, STM 4 Medan dan SMK 1 Percut Seituan ini berlangsung cukup meriah. Berbagai kegiatan, mulai dari tari persembahan, paduan suara, penyematan pin, penyerahan cenderamata kepada mantan kepela sekolah, hingga pembagian bantuan kepada siswa kurang mampu, silih berganti dilakukan hingga penghujung acara yang ditutup dengan foto bersama.  (*)

Comments

  1. saya alumni stm instruktor tahun 74 , sekarang tinggal di Tangsel

    ReplyDelete
  2. Sy baru membuka ini.. Sy Alumni STM.Intruktor Medan Tahun 1977 Jursn.Listrik An.Muhammad Raini GS.Hp.0812 1255 5075
    Almt. Jln.Turi No.036..Dusun 7 Desa Wonosari Kec.Tanjung Morawa Deli Serdang Prov.Sumut. Mohon dibantu mencari kawan2 no.Contak HP/atau alamat.

    ReplyDelete
  3. Gabung disini menghubungi no.&siapa ya..ke alamat mana yg bisa ditemui..(Muhammad Raini.GS..0812 1255 5075)

    ReplyDelete
  4. Gabung disini menghubungi no.&siapa ya..ke alamat mana yg bisa ditemui..(Muhammad Raini.GS..0812 1255 5075)

    ReplyDelete
  5. Gabung disini menghubungi no.&siapa ya..ke alamat mana yg bisa ditemui..(Muhammad Raini.GS..0812 1255 5075)

    ReplyDelete
  6. Sy baru membuka ini.. Sy Alumni STM.Intruktor Medan Tahun 1977 Jursn.Listrik An.Muhammad Raini GS.Hp.0812 1255 5075
    Almt. Jln.Turi No.036..Dusun 7 Desa Wonosari Kec.Tanjung Morawa Deli Serdang Prov.Sumut. Mohon dibantu mencari kawan2 no.Contak HP/atau alamat.

    ReplyDelete
  7. Segera Daftar di Zeusbola
    Dapatkan Bonus Yang Menarik!
    Deposit Murah!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung