49 PNS Pemprovsu Terima Penghargaan Teladan

 

49 PNS Pemprovsu Terima Penghargaan Teladan

* Gubsu Pimpin Apel Akhir Tahun 2013

MEDAN - 49 PNS Teladan di lingkungan Pemprov Sumut memperoleh penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi.Penghargaan ini diserahkan saat Gubsu  memimpin apel akhir tahun 2013 di Kantor Gubernur, Senin  (30/12).

Penghargaan yang diberikan kepada 49 PNS setingkat staf tertuang dalam keputusan Gubsu nomor 800/3676/2013 tanggal 9 Desember 2013.Hadir pada apel akhir tahun diantaranya Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, pimpinan SKPD (eselon II), eselon III dan IV di jajaran Pemprovsu.

Dalam amanatnya Gubsu menjelaskan, memilih pegawai yang disebut teladan bukanlah  hal yang mudah. Seseorang dapat dikatakan teladan jika dia dapat melaksanakan tiga hal penting yakni menyatukan antara kalbu (hati), ucapan (lisan) dan perbuatan (tingkah laku).

Oleh karena itu, lanjut Gubsu seorang PNS yang menjadi teladan harus mampu menyatukan hati, ucapan dan perbuatan dalam satu bingkai disiplin baik di lingkungan SKPD maupun di masyarakat.


Penghargan teladan tersebut diberikan melalui sejumlah parameter. Diantaranya dari kedisiplinan, kehadiran, ketaatan dalam melaksanakan tugas serta kerapiannya. Semua parameter ini diharap bisa menjadi contoh teladan bagi PNS lainnya di lingkungan SKPD masing-maising.

Menurut Gubsu seorang PNS sebagai abdi negara harus berani berubah kearah yang lebih. Pertama Change Your  Mind yaitu karena prilaku seseorang sangat dipengaruhi oleh pola pikirnya, Kedua Change Your Paradigma yaitu merubah cara pandang terhadap diri dan lingkungan sekitar dan yang ketiga Change Your Attitude yaitu merubah sikap dan prilaku.

"Jadi sikap dan prilaku kita harus menjadi teladan yang dapat dicontoh oleh masyarakat. Apabila ketiga hal ini dapat kita lakukan maka wajar jika PNS Pemprovsu merupakan Agent Of Change," ujarnya

Di Kepada seluruh pimpinan SKPD, Gubsu meminta mereka meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing di samping terus menjalin kerjasama dengan semua pihak.

Keterpaduan dan kekompakan diharapkan dalam membangun Sumut kedepan sesuai Visi dan Misi Provinsi Sumut. Di akhir apel, Gubsu menekankan bahwa dirinya bersama Wagubsu punya tekad menjadikan Provinsi Sumut menjadi provinsi yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

"Maka kata kunci daya saing dan sukses tentulah harus dimulai dari budaya kerja yang dimiliki oleh para PNS," tekannya.(*)

Comments

  1. Segera Daftar di Zeusbola
    Dapatkan Bonus Yang Menarik!
    Deposit Murah!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung