Tri Nations Rally


Gubsu: Tri Nations Rally Ajang Promosi Pariwisata Sumut

MEDAN (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menjamu makan malam para peserta Tri Nations Rally Championship Seri II di rumah Dinas Gubernur jalan Sudirman No. 41 Medan, Kamis (10/10) malam. Gubsu berharap event ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata selain memotivasi warga untuk mencintai dunia olahraga.

Jamuan makan malam tersebut dihadiri Unsur forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Sumatera utara yakni Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Burhanuddin Siagian, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama Sungkono SE, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut A. TH. Pudjiwahono Wakapolda Sumut Brigjen Basaruddin, dan mewakili Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo serta Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin juga dihadiri Ketua IMI Mayjen Pol Nanan Soekarna juga jajaran pengurus IMI Sumut.

Pada kesempatan tersebut Gubsu mengatakan, pemerintah dan masyarakat Sumut bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Welcome Dinner ini merupakan wujud rasa syukur kami karena terselenggaranya kegiatan ini di Sumut. Semoga ada multiplayer effect dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Gubsu menegaskan, yang tak kalah penting menurutnya Tri Nations Rally 2013 Championship Seri II akan menjadi media promosi bagi pariwisata Sumut. "Selain itu produktif dari generasi muda karena dari pada anak-anak muda kebut-kebutan di tempat yang tidak pada tempatnya di yakni jalan raya dengan kegiatan ini ada penyaluran bakat anak muda sehingga termotivasi," kata Gubsu.

Untuk itu, Gubsu mengucapkan selamat datang ke Medan Provinsi Sumut kepada Para perelly yang ikut andil dalam acara ini.

"Semoga keikutsertaan para perelly sekaligus nantinya ketika pulang menjadi bagian duta kami untuk mempromosikan bahwa Sumut adalah salah satu provinsi yang terdari dari berbagai etnis namun terjalin suasana kondusif," ujarnya.

Tak lupa Gubsu juga menyampaikan beberapa kendala yang di hadapi Provibsi Sumut dan yang paling menonjol adalah krisis energi.

Ketua IMI Nanang Sukarena menyampaikan kebahagiaan dan bagi keluarga besar IMI karena telah diundang oleh Gubsu dalam jamuan makan malam bagi para peserta.

"Tri Nations Rally Championship Seri pertama dilaksanakan di Malaysia dan saat ini yang kedua kemudian yang ketiga di Thailand pada bulan November mendatang ini semua terlaksana berkat kerja keras. Ketua Pengprov IMI Sumut Musa Rajeckshah (Ijeck), " ujarnya.

Termasuk juga atas dukungan Gubernur Sumatera Utara. Dengan begitu maka disamping memajukan dunia otomotif, kegiatan ini juga akan membangkitkan pariwisata.

"Kepada peserta selamat berlomba,"kata Nana menutup sambutannya.

Pada kesempatan itu, IKatan Motor Indonesia memberikan penghargaan dan cendramana kepada Gubernur Sumut yang diberikan oleh Ketua IMI Nanan Soekarna kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama yang diselingi dengan hiburan dan penampilan tarian.(04)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung