Jamsostek Serahkan Alat K3 di Medan

 

Direktur Umum dan SDM  Jamsostek Serahkan Alat K3 di Medan


Medan (Mimbar) Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek (Persero) Amri Yusuf meninjau sejumlah proyek pemerintah dan swasta  di Kota Medan diantaranya proyek Pembangunan  Gedung DPRD Kota Medan,Rabu (2/10).Amri mengatakan PT Jamsostek (Persero) mencanangkan kegiatan “Jamsostek Goes To Project”. Maksud kegiatan ini untuk memastikan tenaga kerja yang sedang bekerja di proyek jasa konstruksi terlindungi dalam program jamsostek.


“Kegiatan ini merupakan merupakan salah satu komitmen kita untuk memastikan perlindungan buruh terutama menjelang transformasi  Jamsostek menjadi BPJS 1 Januari 2014,sebagai pelindung pekerja dan mitra pengusaha, Jamsostek komit untuk melayani pekerja dalam perlindungan jamsostek.” jelas  Amri Yusuf  seraya menyerahkan bantuan alat K3.

Disebutkan, kehadirannya di Kanwil Sumbagut untuk memberikan dukungan, dorongan dan motivasi terhadap pengusaha jasa konstruksi dan  pekerja yang sedang melakukan pekerjaan di proyek proyek yang didanai APBN, APBD dan Swasta.
“Kami berharap dengan pemberian peralatan K3 dan perlindungan diri  akan menambah semangat kerja Saudara-saudara, sehingga  lebih nyaman dalam bertugas. Ini merupakan bagian dari komitmen kami  sebagai pelindung pekerja, mitra pengusaha,” jelas Amri Yusuf sembari menambahkan bahwa seluruh pekerja proyek pembangunan gedung DPRD Medan sudah dilindungi dalam program jamsostek di Cabang Medan.
Menurut Amri, penyerahan bantuan peralatan yang diperuntukkan untuk perlindungan diri tenaga kerja konstruksi tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi, agar proyek pembangunan gedung dewan dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan  pekerja selamat  dengan “Zero Accident”.
Kepala Kanwil Sumbagut Pengarapen Sinulingga didampingi Kepala Cabang Medan Satria Darma, Kepala Cabang Belawan Panji Wibisana, Kepala Cabang Tanjung Morawa Krista N Siagian dan Kepala Cabang Binjai Suwilwan Rahmat mengungkapkan,  bantuan peralatan alat perlindung diri terdiri helm pengamanan, sarung tangan, sepatu boot dan lainnya diberikan kepada perusahaan jasa kontruksi yang sedang melakukan pembangunan proyek. Selain itu diberikan bantuan cek kesehatan gratis dan perobatan .
“Bantuan peralatan K3 yang diberikan Jamsostek, diharapkan dapat membantu meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja,”jelas Sinulingga.
Pada bagian lain dijelaskan Sinulingga, program jaminan sosial tenaga kerja wajib dilakukan oleh setiap perusahaan, yayasan, koperasi, dan seluruh usaha sebagaimana amanat Undang undang.

“Saya minta agar di wilayah Sumut-NAD, para pengusaha Jasa Konstruksi, borongan, proyek, segera melindungi tenaga kerjanya ke Jamsostek di kantor cabang terdekat, sebagaimana ketentuan yang berlaku,” pinta Sinulingga.

Pimpinan Proyek   PT Pembangunan Perumahan (PT PP)  Gedung DPRD Kota Medan  Hendri mengucapkan  terimakasih atas kunjungannya Direksi Jamsostek . “Mudah mudah mudah proyek ini  berjalan dengan aman dan lancar, terutama dengan bantuan alat K3 yang diberikan. Alhamdulillah, sampai saat tidak terjadi kecelakaan yang bersifat berat. Kami berharap,  semua berjalan lancar sampai selesainya proyek,” jelas Hendri. (rel-07)
Teks fhoto : Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek (Persero) Amri Yusuf (kanan),menyerahkan bantuan alat K3 saat meninjau Proyek Pembangunan  Gedung DPRD Kota Medan, Rabu(2/10). (Mimbar/ist)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung