HMM FT UMSU Eksis Tingkatkan Prodi Mesin


HMM FT UMSU Eksis Tingkatkan Prodi Mesin

    Medan, (Mimbar) - Dekan Fakultas Teknik Rahmatullah ST MSc mengharapkan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) selalu eksis meningkatkan program  kerja di jurusan. Ke depan, program kerja yang dihasilkan bisa menyentuh tri dharma perguruan tinggi dan memberikan nuanasa  baru pencitraan terhadap eksistensi di fakultas.
Hal itu dikatakan Rahmatullah pada pelantikan HMM FT UMSU periode 2013 - 2014 di aula kampus Jalan Mukhtar Basri  Medan, Rabu (30/10).Pada pelantikan tersebut juga dirangkai dengan pemberian bingkisan buku dan uang tunai kepada anak  yatim piatu dan masyarakat di sekitar kampus sebagai wujud kepedulian tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada  masyarakat.  
HMM FT UMSU juga diharapkan senantiasa menjalin kerjasama dengan elemen kemahasiswaan lain, melanjutkan program  kerja terdahulu dan harus lebih baik dari HMM sebelumnya. Selain itu, HMM juga diharapkan mampu meningkatkan kegiatan  akademis dan saat ini sedang mengirimkan proposal program kreativitas mahasiswa (PKM) di Dikti yang merupakan aplikasi dari  bidang akademik dan penelitian.
Di UMSU, terdapat dua lembaga kemahasiswaan antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi dan  Himpunan Mahasiswa. Sedangkan di Fakultas Teknik, HMM merupakan lembaga eksekutif di jurusan yang dipilih melalui proses  musyawarah besar (Mubes), dimana kepengurusannya berasal dari mahasiswa aktif di Jurusan Mesin.
 Rahmatullah mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar HMM menjaga nama baik almamaternya dan mendukung  seluruh program di fakultas, sehingga terbentuk sinergivitas antara pimpinan fakultas dan HMM di masa yang akan datang.
Sementara itu ketua terpilih HMM FT UMSU Zainal Arifin mengatakan dalam waktu dekat ini akan mengadakan Mechanical  Engineering Expo Part III, seminar internasional, kompetisi bubut, autocad, bakti sosial seperti sunat massal, servis becak  bermotor dan angkutan umum se-kota Medan secara gratis.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung