Kagumi Pengelolaan PDAM Tirtanadi


 

MM UMSU dan Pemkab Bogor Kagumi Pengelolaan PDAM Tirtanadi


MEDAN,(Mimbar)-Program studi magister manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (MM UMSU) kagum atas pengelolaan manajemen dan proses pengolahan air layak diminum dan dikomsumsikan kepada masyarakat yang terdapat di IPA Sunggal.
Sementara PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mendapat masukan mengenai sistem pengadaan barang dan jasa di PDAM Tirtanadi.
Rombongan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor berjumlah 13 orang dipimpin Kabag Keuangan Asep Kamaluddin diterima Direktur Operasi Mangindang SE MM, Kadiv PKA Ir Hotmatua Harahap, KadivLitbang Muhri Febri Iswanto ST, Ketua PPL Halimatussadiah SE, Kabid Publikasi dan Komunikasi Jumirin SE MSi, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Gunawan Hary Mulia SE, Kabid Kepegawaian Drs Frida Yunita Pohan dan Kabid Komputer dan Alat Komunikasi Nurleli ST, Rabu (30/10) di kantor pusat Jl SM Raja Medan.
Sedangkan rombongan Program Studi Magister Manajemen UMSU berjumlah 8 orang dipimpin Sekretaris Prodi MM Musi Fauzi Rambe diterima Kadiv PLT Ir Devriyandri MPsi, Kadiv Produksi Ir Heri Batanghari Nst M.Psi, Kadiv Perencanaan Ir Arif Haryadian MSi.
Mangindang memaparkan proses pengadaan barang dan jasa mengacu pada Perpres No 54 tahun 2010 menyikapi perubahan Perpres No 70 tahun 2012. Sehingga proses pengadaan barang dilakukan transparan dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku.
Asep Kamaluddin merasa puas dan mendapatkan gambaran yang jelas tentang pengadaan barang dan jasa yang saat ini di PDAM Tirta Kahuripan Bogor sedang menyusun draft anggaran, sehingga pihaknya mendapatkan masukan yang bermanfaat untuk ditindaklanjuti di Pemkab Bogor.
Sebelumnya Sekretaris Prodi MM Musi Fauzi Rambe beserta rombongan mahasiswa merasa terkejut setelah mengetahui proses pengolahan air layak minum di IPA Sunggal. Setelah melakukan kunjungan dan melihat secara langsung mengenai kondisi PDAM baik secara manajemen maupun syang dikelola profesional.
“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhada direksi yang telah memberikan informasi akurat mengenai PDAM yang ternyata sudah mampu memberikan kontribusi kepada pelanggan khususnya air layak diminum secara langsung. Untuk itu diharapkan kinerja yang lebih baik kedepannya,” jelasnya.
Jumirin mewakili manajemen menyampaikan kondisi profil perusahaan PDAM menyangkut target, pelayanan, jumlah pelanggan, struktur, penyesuaian tarif, rencana investasi untuk pengembangan produksi. Kunjungan ini dimaksud agar tidak terjadi penilaian sepihak (judgment opinion) dari masyarakat terhadap PDAM.
Melalui studi banding prodi MM UMSU ke IPA Sunggal  dan meninjau langsung operasional di instalasi tersebut mahasiswa diberikan kesempatan mencoba minum air bersih yang diambil dari kran pengolahan. (03)


Teks foto C :

Direktur Operasi PDAM Tirtanadi Mangindang Ritonga SE MM menerima kunjungan studi banding PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di kantor pusat Jl SM Raja Medan, Rabu (30/10).(rel/03)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung