Ustadz Arifin Ilham Tausyiah di Mesjid Agung Medan

BERI SAMBUTAN. Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memberikan katan sambutan dalam acara peringatan Isra Miraj sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Masjid Agung Medan, Sabtu (14/05/2016). Hadir memberikan tausyiah penceramah kondang Ustad Arifin Ilham dari Jakarta.

Ustadz Arifin Ilham Tausyiah di Mesjid Agung Medan

Plt Gubernur Sumut Harapkan Masyarakat Sumut Tingkat Iman dan Taqwa Sambut Ramadhan

Medan, (Mimbar) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan keimanan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ajakan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam peringatan Isra Miraj sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Masjid Agung Medan, Sabtu (14/05/2016).

Hadir dalam acara tersebut mengisi tausyiah Ustadz M Arifin Ilham dari Jakarta, pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Masjid Agung Medan, jajaran pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan seribuan jamaah dari sejumlah pengajian.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, bulan suci Ramadhan hanya tinggal hitungan hari lagi. Untuk itu, umat Islam diharapkan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan sebagai bentuk penghormatan kepada bulan penuh keberkahan.

“Tidak hanya keimanan dan ketaqwaan, tetapi kita juga harus meningkatkan kesalehan sosial,” ajak Erry.

Erry juga mengimbau masyarakat pemeluk agama lain untuk menghormati bulan suci Ramadhan dengan menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah, masyarakat Sumatera Utara yang heterogen, terdiri dari berbagai suku lokal dan suku pendatang yang hidup harmonis satu dengan lainnya. Begitu juga dengan pemeluk agama di Sumut tetap menjunjung tinggi kerukunan umat beragama,” sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Erry mengajak seluruh jamaah yang hadir dalam peringatan Isra Miraj untuk mendoakan agar para pemegang kebijakan, baik di jajaran Pemprov Sumut, Pemkab dan Pemko untuk tetap amanah dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) agar pembangunan di Sumut mendapat berkah.

“Mari kita satukan kekuatan dengan terus bersinergi membanguan Sumatera Utara yang jauh lebih baik. Kita adalah masyarakat yang religius dan menjunjung tinggi keberagaman. Ini salah satu modal dalam menyukseskan pembangunan demi mendorong kesejahteraan rakyat,” ajak Erry.

Sementara Ustadz Arifin Ilham dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari dalam upaya meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.

Peristiwa Isra’ Mi’raj berasal dari dua kata yaitu Isra’ yang berarti “perjalanan malam” dan Mi’raj yang berarti “naik ke langit”. Perjalanan malam dimaksud adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa Isra’ Mi’raj inilah umat Islam di seluruh dunia mengenal kewajiban dalam melaksanakan sholat.

Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi saat tengah malam hingga subuh waktu Mekah pada tahun 621 Masehi, tepat tanggal 27 Rajab (3 tahun sebelum hijrah), saat Nabi Muhammad SAW terlah berusia 51 tahun.

“Menunaikan ibadah sholat lima waktu adalah salah satu bentuk ketaqwaan kita sebagai makhluk yang telah diciptakan Allah. Hukumnya wajib,” tegas Ustdz Arifin.

Ketua BKM Mesjid Agung Medan, Azwir ibnu Azis mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj tersebut sekaligus kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriayah yang diprekdikasi akan jatuh pada 6 Juni 2016 mendatang.

“Kami mengundang seluruh umat Islam untuk sama-sama meramaikan masjid sebagai bagian untuk syiar Islam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan peringatan Isra Miraj 1437 Hijriyah,” sebut Azwir.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung