Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Erry Akan Lakukan Rotasi SKPD Sumut Pekan Depan

TANDATANGANI SUMPAH JABATAN. Tengku Erry Nuradi menandatangani Sumpah Jabatan dalam prosesi pelantikan menjadi Gubernur Sumut di hadapan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (25/5/2016).

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Erry Akan Lakukan Rotasi SKPD Sumut Pekan Depan

Jakarta, (Mimbar) - Gubenrnur Sumatera Ir H Tengku Erry Nuradi MSi akan melakukan pembenahan, termasuk rotasi di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sumut. Pembenahan tersebut dimaksudkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Rencana tertsebut dikemukakan Erry kepada wartawan di Mess Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Jl Jambu, Menteng, Jakarta, Rabu (25/5/2016), sesaat sebelum dilantik menjadi Gubenur Sumut defenitif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Instana Negara.

Dalam kesempatan itu, Erry menegaskan, langkah strageis yang akan ditempuh usai dilantik sebagai Gubernur Sumut sisa masa jabatan 2013-2018 adalah melakukan pembenahan di jajaran SKDP Sumut.

“Tentu akan ada rotasi jabatan. Rencananya seming setelah saya dikantik nanti. Pembenahan ditingkat pejabat ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Erry.

Menurut Erry, sejumlah SKPD akan mengalami perubahan. Demikian juga dengan jabatan yang selama ini kosong, akan di lelang. Untuk jabatan yang dilelang nantinya, bisa merupakan promosi bagi para pejabat eselon III atau para pejabat dari kabupaten/kota,” tegas Erry.

Selain memiliki SDM dan mampu bekerjasama membangun Sumut lebih paten, Erry secara tegas menyatakan persyaratan yang harus dipenuhi yakni para pejabat yang akan menduduki Eselon II di Pemprov Sumut wajib menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Syarat pentingnya adalah LHKPN. Paling lama Selasa depan LHKPN dari seluruh kepala SKPD sudah diserahkan. Saya akan  menerima laporan hasil LHKPN dari KPK. Jadi,  jika tidak menyerahkan LHKPN, saya minta maaf,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga menginginkan para pimpinan SKPD berasal dari berbagai etnik, karena Sumut meliputi dari berbagai suku. Selain itu, para pejabat SKPD harus menjadi sosok yang memiliki kemampuan dan jejaring yang kuat dengan Pemerintah Pusat.

“SKPD jangan jago kandang saja. Kita butuh SKPD yang the right men and the righ job. Untuk menjadikan Sumut paten, SKPD juga harus paten dan memiliki link yang kuat ke pusat. Mesti tidak ada kucuran dana dari pusat, tapi program kita dapat untuk kita terapkan dengan baik,” harap Erry.

Sementara anggota Komsi A DPR RI daerah pemilihan Sumut, Suasana Dachi SH didampingi Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ir H Ariza Patria MBA usai menghadiri prosesi pelantikan berharap, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang baru dilantik diharapkan dapat melakukan pembenahan, baik di jajaran SKPD maupun perbaikan strategi dalam mendorong laju pembangunan di Sumut.

“Pertama, saya ucapkan selamat kepada Pak Erry yang telah dilantik menjadi Gubernur Sumut defenitif. Semoga Beliau menjadi pemimpin yang amanah dan sukses membawa Sumut ke arah yang lebih baik,” ujar Dachi.

Dachi juga berpesan, Gubernur Sumut yang baru dapat lebih bersinergi dengan anggota DPR RI dalam berbagai bidang, sebagai upaya mendorong pemerintah pusat menggulirkan program nasional di Sumut.

“Kami anggota DPR RI di Pusat tentu akan berjuang untuk Sumut. Ini bukan hanya komitmen, tetapi juga bagian dari perjuangan kami sebagai wakil rakyat Sumatera Utara di pusat,” tegas Dachi.

Dalam kesempatan itu, Dachi juga berharap Tengku Erry Nuradi memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di kawasan pantai barat Sumut guna mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Misalnya perbaikan jalan, infsrastruktur dan fasilitas umum lainnya. Begitu juga dengan perkembangan di Kepulauan Nias yang sangat membutuhkan sentuhan dari provinsi,” harap Dachi.

Dachi juga berharap, Pemprov Sumut juga memperhatikan ketersediaan daya listrik di Nias agar peristiwa pemadaman listrik di seluruh Nias tidak terjadi lagi di masa mendatang.

“Kita di DPR RI terus mendorong Menteri ESDM untuk mencari solusi agar ketersediaan daya listrik di Sumut, termasuk Nisa, bisa diandalkan. Tidak ada lagi pemadaman. Ketersediaan listrik di Sumut juga sangat erat kaitannya dengan minat investasi dari investor,” sebut Dachi.

Selain itu, Dhaci juga menyatakan, Nias memiliki banyak potensi terutama pariwisata dan kelautan.

“Kita berharap, Sumut dapat memaksimalkan potensi pariwisata dan kelautan di Nias,” harap Dachi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung