Plt Gubsu Ingatkan Bupati/Walikota Se Kepulauan Nias Jalankan Amanah Sesuai Aturan


Plt Gubsu Ingatkan Bupati/Walikota Se Kepulauan Nias Jalankan Amanah Sesuai Aturan

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berpesan kepada Bupati/Walikota se Kepulauan Nias untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. Sudah banyak kepala daerah seperti Bupati atau walikota yang bermasalah dengan hukum dan bahkan menjadi tahanan, termasuk juga Gubernur," ujar Tengku Erry.

Hal tersebut disampaikan Plt Gubsu saat menerima silaturrahmi bupati/walikota se Kepulauan Nias, Rabu (11/5) di ruang kerja Plt Gubsu Lt. 9 Kantor Gubsu.

Rombongan yang hadir diantaranya Walikota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, Bupati Nias Utara M Ingati Nazara, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru, Wakil Bupati Nias Barat Khinoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara HS. Hulu.

Pada kesempatan itu Plt Gubsu juga menghimbau kepada para bupati/walikota sekepulauan Nias untuk mendukung visi misi pemerintah pusat. Dan dia juga menghimbau agar visi misi lima tahun kedepan masing-masing daerah harus benar-benar untuk pembangunan daerah dan untuk kepentingan masyarkat.

Untuk itu perlu merangkul semua pihak dan melakukan koordinasi dengan FKPD masing-masing daerah. "Sebagai pejabat publik harus mengutamakan pelayanan daripada bisnis, yang kesemuanya itu demi kesejahteraan masyarakat" sebut Plt Gubsu.

Dikatakan Plt Gubsu bahwa kepuluan Nias itu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan, apalagi dari sektor pariwisata. Namun menurut Plt Gubsu potensi-potensi yang ada itu tidak dapat dikembangkan apabila infrastrukturnya tidak dibenahi.

Plt Gubsu melihat salah kunci untuk pengembangan potensi yang ada di kepuluan Nias adalah energi yaitu listrik  yang sampai saat ini di kepuluan Nias masih kekurangan pasokan energi listrik.

Plt Gubsu pada kesempatan itu mendorong agar Pemerintah daerah di Kepalauan Nias untuk memperhatikan tentang pasokan listrik yang masih sangat minim. Dikatakannya pemprovsu akan menyampaikan dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam mengatasi kekurangan pasokan listrik yang ada di kepulauan Nias. "Salah satu kata kunci agar Nias itu bisa dikembangkan, Energinya harus dibenahi," sebut Plt Gubsu seraya berharap agar bupati Bupati/Walikota juga dapat terus melakukan komunikasi dengan Pejabat di Pusat yang merupakan putra daerah Nias.

Walikota Gunung Sitoli Lakhomizaro yang mewakili rombongan mengatakan bahwa silaturrahmi ini sangat strategis. Karena dengan pertemuan ini sebagai bupati/walikota yang baru dilantik selain bersilaturahmi juga dapat berdiskusi dan mendapatkan masukan dari Plt Gubsu bagaimana menjalankan roda pemerintahan di daerah masing-masing dan hal-hal apa yang bisa dilakukan untuk mengembangkan potensi daerah di kepulauan Nias.

Dikatakannya pertemuan seperti ini bila memungkinkan dapat dibuat sebagai agenda rutin untuk membahas tentang hal-hal apa yang akan dilakukan untuk perkembangan dan peningkatan pembangunan di kepulauan Nias. "Kita berharap lebih sering berdiskusi dengan pemprovsu karena pemprovsu merupakan wakil pemerintah pusat di daerah. Dan kita ingin memperbaiki citra Sumut agar lebih baik kedepan," harapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung