Pemprov Sumut Dukung Program Nusantara Mengaji

PIAGAM NUSANTARA MENGAJI. Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Menristek Diksti M Nasir bersama sejumlah tokoh agama berfoto bersama usai acara khatam Alquran di gedung Islamic Centre, Jalan Pancing Medan, Sabtu (8/5/2016).

Pemprov Sumut Dukung Program Nusantara Mengaji

Plt Gubernur Sumut : Dengan Mengaji, Sumut Akan Mendapat Berkah Laksanakan Pembangunan
 
Medan, (Mimbar) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mendukungan penuh program Nusantara Mengaji mengkhatamkan 300 ribu kali yang digelar serentak secara nasional selama 12 jam.
 
Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dalam acara khatam Alquran Nusantara Mengaji wilayah Sumut yang berlangsung di gedung Islamic Centre, Jalan Pancing Medan, Sabtu (8/5/2016).
 
Hadir dalam acara tersebut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof H M Nasir PHD AK, anggota DPR RI H Marwan Dasopang, tokoh masyarakat KH Gofur, Plh Ketua Yayasan Islamic Centre Sumut H Sultan Shahrir MA, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumut Drs Ance S, Ketua Komisi C DPRD Sumut H Z Salim Ritonga, Ketua NU Sumut H Afifuddin Lubis, perwakilan Polda Sumut RE Hutabarat, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, Koordimnator Kopertis Wilayah I Prof Dian Armanto, tokoh masyarakat Abdillah AK MBA dan ribuan umat Islam dari berbagai kabupaten/kota di Sumut.
 
Erry berharap, program Nusantara Mengaji yang sukses terlaksana, tidak menjadi awal sekaligus akhir dari upaya membudayakan mengaji secara nasional, tetapi diharapkan terus berkesinambungan dab berkelanjutan.
 
“Sebagai masyarakat yang beriman, kita wajib yakin bahwa membaca Alquran, selain bentuk ibadah kepada Allah, tetapi juga merupakan jaminan diturunkannya keberkahan oleh Allah kepad kita semua, termasuk untuk kesuksesan pembanguna di Sumatera Utara. Program Nusantara Mengaji juga bagan ikhtiar yang akan terus-menerus kita lakukan secara berkelanjutan,” harap Erru.
 
Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi menyatakan, dengan mengaji diharapkan Sumut mendapat lipah keberkahan dan ridho dari Allah dalam melaksanakan pembangunan.
 
“Orang-orang yang gemar mengaji, orang-orang yang cinta Alquran, orang-orang yang selalu menghiasi khidupnya dengan alquran, orang-orang yang membasahi lidahnya dengan Alquran, orang-orang yang menghiasai harinya serta fikirannya dengan hafalan alquran, akan mendatangkan keberkahan dan ridho dari Allah,” sebut Erry.
 
Dalam kesempatan itu, Erry juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para guru, baik yang masih hidup mapun yang telah meninggal dunia, karena berjasa telah memperkenalkan dan mengajarkan Alquran.
 
“Semoga para guru-guru kita mendapat kemuliaan di dunia dan di akhirat,” doa Erry.
 
Sementara Menristek Dikti M Nasir mengatakan, program Nusantara Mengaji merupakan suatu gerakan doa agar Indonesia terhindar dari berbagai ancaman keamanan seperti radikalisme sekaligus memberikan kedamaian di Indonesia.
 
“Kita berharap kedepan Indonesia terhindar dari berbagai ancaman seperti paham radikal, narkoba dan ancaman ekonomi,” sebut Nasir.
 
Koordinator Gerakan Nusantara Mengaji wilayah Sumut, Ance Selian mengatakan, proram Nusantara Mengaji berlangsung secara serentak di 2.800 titik di seluruh Kabupaten/kota di Sumut dengan total peserta mencapai 75 ribu orang.
 
“Di seluruh Kabupaten/kota kita melaksanakan kegiatan ini. Pesertanya para santri, ulama dan masyarakat,” jelas Ance.
 
Sebelum pengkhataman Alquran berlangsung, Menristek Dikti M Nasir dan para satri serta sejumlah ulama, melakukan teleconferencedengan inisiator Gerakan Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar, yang berada di Jawa Timur (Jatim).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung