Plt Gubernur Sumut Dan 5 Kdh Di Sumut Raih K3 Award 2016

FOTO BERSAMA. Menaker Hanif Dhakiri berfoto bersama Plt Gubsu HT Erry Nuradi, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Z Hasibuan, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus dan Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars usai menerima penghargaan K3 Award 2016 di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Plt Gubernur Sumut Dan 5 Kdh Di Sumut Raih K3 Award 2016

Plt Gubernur Sumut: Ini Prestasi Seluruh Pihak Yang Peduli Bidang Ketenagakerjaan

Jakarta, (Mimbar) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri di Jakarta, Rabu (18/5/2016) malam. Penghargaan K3 tersebut merupakan tahun ke empat berturut-turut diterima Sumut sejak 2013.

Selain Tengku Erry, 5 Kepala Daerah (Kdh) lain yang memperoleh penghargaan K3 yakni Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Walikota Tebing Tinggi Umar Z Hasibuan, Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) Kharuddin Syah Sitorus dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan yang diterima oleh Wakil Bupati Zainuddin Mars. K3 Award juga diberikan kepada 13 gubernur secara nasional.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif Dhakiri mengatakan, K3 Award 2016 merupakan bentuk apresiasi atas prestasi yang dilakukan Kdh dalam melakukan pembinaan dalam menekan angka kecelakaan kerja serta memperbaiki sistem manajemen kerja.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para kepala daerah menekan angka kecelakaan dan memperbaiki manajemen tenaga kerja,’’ jelas Hanif.

Hanif menambahkan, K3 Award 2016 juga bertujuan memotivasi  perusahaan dalam memenuhi standart dan norma keselamatan dan kesehatan kerja. Ùntuk tahun ini ada 840 perusahaan yang memperoleh penghargaan nihil kecelakaan kerja (zero accident). Sedangkan SMK3 diberikan kepada 780 perusahaan.

“Khsusu untuk program pencegahan HIV/AIDS diberikan kepada 100 perusahaan,” jelas Hanif.

Sementara Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi usai menerima penghargaan mengatakan, K3 Award 2016 memiliki makna sangat penting sebagai bentuk pengakuan pemerintah atas kinerja seluruh jajaran aparatur Bidang Tenaga Kerja di Sumut yang  senantiasa terus melakukan pembinaan dan peningkatan sistem manajemen ketenagakerjaan.

Untuk tahun ini, terdapat 151 perusahaan di Sumatera Utara yang menerima penghargaan K3. Sebanyak 106 perusahaan diantaranya memperoleh penghargaan nihil kecelakaan dan 45 perusahaan memperoleh penghargaan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).

“Prestasi ini diraih berkat kerja keras seluruh aparatur terkait. Tentu ini akan semakin memotifasi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi,” sebut Erry.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Bukit Tambunan mengatakan, tahun ini Sumatera Utara secara nasional masuk lima besar terbaik bidang keselamatan dan kesehatan kerja.

“Ini membuktikan SMK3 di Sumatera Utara terus bergerak kearah yang lebih baik. Sesuai arahan Gubernur, kita akan terus menerus melakukan pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja,” sebut Bukit.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung