Wagubsu : Sayonara Mr. Yuji Hamada



Wagubsu : Sayonara Mr. Yuji Hamada

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi, M.Si atas nama Pemerintah Provinsi  Sumatera Utara (Pemprovsu) dan masyarakat Sumatera Utara mengungkapkan apresiasi kepada Mr. Yuji Hamada yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Konjen Jepang di Sumatera utara selama empat tahun. 

Hal itu disampaikan Wagubsu Erry Nuradi pada Acara Persepsi Perpisahan dengan Mr. Yuji Hamada Konsul Jenderal Jepang di Medan pada Selasa malam (10/3) di kediaman Konsul Jenderal Jepang Jalan Cut Nyak Dien No. 18 Medan."Saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat atas prestasi dan pengabdian yang mulia Mr. Yuji Hamada yang bertugas di daerah ini lebih kurang empat tahun  yang sangat bermakna. Sayonara Mr. Yuji Hamada," ujar Wagub. Apa yang dilakukan selama ini menurutnya merupakan salah satu pilar utama dalam menciptakan kondisi yang harmonis dan penuh kekerabatan dalam hubungan Pemprovsu dan masyarakat Sumatera Utara dengan Jepang.

Menurut Wagubsu, secara formal maupun informal Yuji sangat aktif mengembangkan hubungan baik diantara dan selalu merespon terhadap berbagai fenomena yang ada di Sumatera Utara. Hal tersebut menjadikan citra Konsulat Jenderal Jepang di Medan dimata masyarakat Sumatera Utara sangat positif.

Wagubsu mengungkapkan terimakasih atas jasa dan kinerja Yuji Hamada kepada SUmatera Utara. Wagubsu menyebutkan beberapa program Kegiatan Kerjasama yang dilakukan selama ini yaitu Bidang Pendidikan dengan memberikan bantuan pembangunan sarana pendidikan dan beasiswa kepada masyarakat Indonesia, dan khususnya masyarakat Sumatera Utara. Program lainnya yang sangat positif adalah kerjasama di bidang teknologi pembangkit tenaga listrik dan membangun kerjasama di bidang pengadaan air bersih dengan PDAM Tirtanadi.

Selain itu kata Wagubsu, untuk Kota Medan Konjen Jepang telah membangun kerjasama Kota Kembar (Sister City) dengan salah satu kota di Jepang sehingga meningkatkan kunjungan pariwisata dan ekonomi antar kedua kota.

Wagubsu mengharap agar Komunikasi Pemprovsu dan Jepang selama ini bisa lebih intens ke depan, mengingat daerah ini memiliki beragam Sumber Daya Alam, mulai Sumber Daya Laut dan  Pertanian serta Pertambangan yang sangat potensial dikembangkan.

Sebelumnya Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba mengatakan bahwa Konsul Jenderal Jepang di Medan  yang mulia Mr. Yuji Hamada telah banyak berbuat di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara. “Kualitas Kerja dan Disiplin Masyarakat  Jepang harus ditiru,” Kata Parlindungan.

Akhirnya Konsul Jenderal Jepang di Medan Mr. Yuji Hamada mengatakan bahwa selama 18  tahun di Indonesia khusus di Medan selama 4 tahun,  merupakan saat terbaik dalam bidang kerjasama dengan berbagai pihak dan masyarakat.

Mr. Yuji Hamada mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Masyarakat Sumatera Utara sehingga dapat  menghantarkan akhir tugas sampai pensiun. “Saya akan memperkuat Hubungan Kedua Negara”. Imbuhnya.

Acara Resepsi Perpisahan tersebut dihadiri Para Konsul Jenderal dan Konsul Negara Sahabat di Medan, Para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah dan Tokoh-tokoh di Medan, Para Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta dan para Pimpinan BUMN/BUMD. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung