Sutias Buka Raker Himpaudi Se-Sumatera Utara



Sutias Buka Raker Himpaudi Se-Sumatera Utara

Medan (Mimbar) - Rapat kerja Himpunan Pendidikan dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Wilayah II, diharapkan mampu  menyiapkan tenaga pendidik yang berkualitas dan memiliki  kompetensi, untuk mewujudkan pendidikan Anak Usia Dini yang Holistik dan Integratif.

Hal itu disampaikan Bunda Paud Sumatera Utara Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho pada acara Raker Himpaudi Wilayah II ,Kamis (26/2) di Aula Dinas Pendidikan Sumut Jalan Cut Nyak Dien Medan. Raker Himpaudi Wilayah II dihadiri seluruh Ketua Himpaudi se kabupaten/ Kota seluruh Sumatera Utara. 

Pada Raker tersebut, disampaikan masih terjadinya kendala yang dihadapi para pendidik di daerah mulai dari masih kurangnya pemahaman orang tua akan pentingnya Paud untuk anak usia 3 tahun. "Ini menjadi tantangan kita bagaimana kita menyampaikan kepada orang tua untuk memberikan pendidikan pada masa emas anak," jelasnya.

Selain itu masih minimnya pendidikan para tenaga pengajar terhadap pelajaran Paud, sebab tenaga pendidik di daerah berlatar belakang SMU bahkan ada yang SMP.  Sebagai Juara Bunda Paud. Tingkat Nasional dalam bidang kemitraan Sutias berharap perlunya peran mitra dalam hal memberi bea siswa kepada guru paud untuk mendapat pendidikan S1 Paud. "Sebelumnya pernah guru-guru Paud kita mendapat bea siswa dan itu tak berlangsung lama. Dan kita harapkan ada dana Coorporate Social Rensposibility untuk memberi program bea siswa," paparnya.

Selain masih rendahnya pendidikan tenaga pendidik juga minimnya gaji para guru Paud, sehingga Sutias menilai kebanyakan guru Paud mengajar tak hanya berpenghasilan kecil juga secara sukarela.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal dan Pendidikan Anak Usia Dini (FNFI dan PAUD) Disdik Provsu Hj Yulheni MPd , Raker ini sebagai refleksi organisasi dan program kerja dalam penguatan dan konsolidasi kepemimpinan Himpaudi yang tujuannya ada selain pencapaian selama setahun juga menciptakan koordinasi setiap daerah untuk memajukan serta langkah kedepannya  program Paud di daerah masing-masing sesuai dengan program pemerintah.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung