Wagubsu : PT Harus Buka Fakultas Yang Sesuai Perkembangan Pasar



Wagubsu : PT Harus Buka Fakultas Yang Sesuai Perkembangan Pasar

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Ir HT Erry Nuradi M.Si berharap agar Perguruan Tinggi membuka fakultas atau jurusan yang sesuai perkembangan pasar. Hal itu dikatakannya pada peresmian rumah Entrepreneur sekaligus peletakan batu Pertama Pembangunan Kampus Politeknik LP3I Medan, Minggu (29/3) di Jalan  Sei Serayu Medan.


Hadir acara tersebut Direktur Politeknik LP3I Medan Akhwanul Akmal dan Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Dian Armanto. Menurut Wagubsu ,Sumatera Utara masih minim dengan Perguruan Tinggi yang memiliki fakultas atau jurusan sesuai perkembangan pasar saat ini, periklanan misalnya.


Seperti kita ketahui saat ini untuk bidang periklanan mampu menyerap anggaran sekitar Rp 150 triliun setiap tahun dan di televisi Rp 80 triliun. Untuk iitu diibutuhkan tenaga-tenaga trampil untuk kebutuhan pasar periklanan dan pertelevisian.


"Maka sekarang dunia kerja membutuhkan tenaga-tenaga trampil dibidangnya," jelasnya. Wagubsu juga berkata bahwa LP3I yang para alumninya siap kerja. Tidak diragukan lagi untuk menempah para alumni yang siap pakai. Di  samping itu ada 4 sektor lagi yang harus saat ini membutuhkan tenaga ahli terampil, yakni Infrastruktur, kelautan, energi dan serta pangan.

Sementara Direktur Politeknik LP3I Medan Akhwanul Akmal mengatakan acara ini merupakan acara puncak HUT LP3I ke 26 tahun. Sebelumnya telah diselenggara berbagai kegiatan mulai olimpiade sains, debat mhasiswa, lomba olahraga, talk show MEA 2015.


Tak hanya itu Akmal menjelaskan dibangunnya Rumah Entrepreneur yang didirikan untuk wadah mendidik mahasiswa agar mampu menjadi pengusaha tanpa harus kesulitan mencari lapangan pekerjaan.


Di lokasi ini Juga akan dibangun kampus baru ang sebelumnya di Jalan Gajah Mada, Adam Malik dan Jalan Sisingamanga Raja dengan daya tampung 3 ribu sampai 4 ribu mahasiswa nantinya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung