Sutias Ajak Sisihkan Rezeki Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu


Sutias Ajak Sisihkan Rezeki Bantu Pendidikan Anak  Kurang Mampu

Medan (Mimbar) - Ketua BK3S Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengajak segenap pihak untuk menyisihkan rezeki yang didapat membantu anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Himbauan itu disampaikannya saat meluncurkan Program Beasiswa Studi Akselerasi Pintar atau Bea STAR di aula BPPT Sumut, Jumat (27/2) Jln Wahid Hasyim Medan.

Dalam lounching Program Bea Star yang merupakan kerjasama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Sumut bersama Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Medan tersebut memberi bea siswa kepada 100 pelajar dan mahasiswa di Medan senilai Rp 100 juta. Hadir Kepala Cabang PKPU Medan, Dian Mardiana, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Sumut Sarmadan Hasibuan serta Ketua Harian BK3S Sumut Junaidi Parapat, Ketua BK3S Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menyambut baik program Bea STAR, karena selain membantu keluarga kurang mampu juga memotivasi para pelajar untuk lebih giat menuntut ilmu. 


Untuk itu Sutias mendorong kepada para perusahaan dan pejabat agar bersedia bermurah tangan memberi bantuan kepada keluarga kurang mampu khususnya untuk pelajar.  "Sangat mulia bila kita bisa membantu sesama kita, terlebih lagi para pelajar kurang mampu. Hingga mereka dapat menjalankan pendidikan dengan baik,"harap Sutias.

Pada kesempatan itu Sutias juga menyampaikan tentang lamanya pemberian bea siswa, mengingat agar tetap sasaran hingga pihak BK3S Sumut dan PKPU Medan bisa secara tepat memberikan kepada keluarga kurang mampu.

Sementara Kepala Cabang PKPU Medan, Dian Mardiana program Bea STAR ini merupakan agenda tahunan yang setiap tahun dilaksanakan. Untuk tahun 2015 sebanyak 100 pelajar dan Mahasiswa mendapat bea siswa dengan jumlah berkisar Rp 100 juta lebih untuk 100 peserta.

"Pemberian bea siswa ini kita lakukan selama setahun dan pesertanya ada yang berganti misalnya telah lulus dari pendidikannya. Dan PKPU tentunya mencari peserta baru lagi untuk tahun berikutnya,"ujar Dian.

Menurut Dian, Bea STAR adalah beasiswa yang diberikan kepada pelajar kurang mampu. "Program tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah, khususnya bagi para siswa unggul," katanya. 

Sebelumnya Dian menjelaskan peserta Bea STAR bermula 89 orang, namun BK3S Sumut menambahkan 11 orang hingga total peserta menjadi 100. "Kami senang dengan adanya kerjasama antara BK3S Sumut bersama PKPU Medan, saya berharap kerjasama ini tak hanya bentuk bantuan bea siswa melainkan dalam  bidang lain lagi," jelasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung