Gubsu, Pangdam dan FKPD Sumut Galang Pendanaan untuk PSMS


Gubsu, Pangdam dan FKPD Sumut Galang Pendanaan untuk PSMS

#Terkumpul Sebesar Rp 1,55 Miliar

Medan (Mimbar) – Guna membangkitkan kembali kejayaan PSMS Medan, pembina PSMS Pangdam I/BB Mayjen TNI Edi Rahmayadi mengelar malam pendanaan yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho di Wisma Benteng Medan, Kamis (26/3) malam. Pada malam itu berhasil terkumpul dana sebesar Rp 1,55 milyar yang berasal dari donasi para pencinta klub sepak bola dijuluki ayam kinantan itu. 

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara, Walikota Medan, BUMD dan BUMN serta para pencinta sepak bola ikut memberikan bantuan dana untuk PSMS Medan. Dalam acara tersebut, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut Eko Hadi Sutedjo, Kajatisu M Yusni, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, BUMD Sumut, BUMN dan sejumlah Pengusaha turut merogoh koceknya untuk disumbangkan ke PSMS guna membangkitkan kembali kejayaan PSMS Medan hingga bisa kembali menjadi salah satu tim yang disegani di tanah air.

Dari penggalangan dan yang digelar  untuk membantu skuad Ayam Kinantan mengarungi kompetisi, terkumpul dana sebesar Rp 1,55 miliar.  Gubsu menyumbang Rp 100 juta, Pangdam I/BB Rp 100 juta, Kapolda Rp 50 juta, Kajatisu Rp 50 juta, Walikota Medan Rp 50 juta salah satu pengusaha bernama Putra Rp 200 juta dan gabungan BUMD Sumut Rp I Milliar.

Gubsu dalam sambutannya, mengatakan bahwa kalau kita semua ingin PSMS sukses harus ada cost atau biaya. "Kerinduan akan Kesuksesan PSMS seperti dahulu bukan hanya kerinduan Pangdam I/BB selaku pembina PSMS akan tetapi kerinduan kita semua," ujarnya.

Untuk Itu dirinya menegaskan kepada Direktur Bank Sumut untuk mengkoordinir BUMD yang ada di Sumut dalam penggalangan untuk mendukung operasional PSMS sehingga dapat mengikuti pertandingan musim ini. "Saya pastikan Dirut Bank Sumut, mengkoordinir BUMD di Sumut untuk PSMS  minimal bisa terkumpul Rp I Millar," tegasnya. Pangdam I/BB, Mayjen TNI Edi Rahmayadi, berterimakasih atas kepedulian masyarakat untuk membantu PSMS. "Saya hanya kepingin marwahnya Sumut kembali," ujarnya.

Dari paparan yang sudah dijelaskan, kata Edi, jelas jika PSMS punya target baik jangka pendek, menengah, dan panjang. Artinya, ke depan tim ini benar-benar berbenah untuk kembali bangkit dan berprestasi seperti dulu.

"Dari rincian dana yang dibutuhkan musim ini, ada sekitar Rp4,5 miliar yang dibutuhkan manajemen. Saya rasa dana itu tergolong kecil untuk masyarakat Kota Medan," tegasnya.

Ketua Umum PSMS, Indra Sakti Harahap, mengapresiasi bentuk kepedulian yang ditunjukkan Pangdam dalam membantu Ayam Kinantan. Sementara Iswanda ‘Nanda’ Ramli, Ketua Askot PSSI Medan juga Wakil Ketua DPRD Kota Medan, mengatakan kepedulian yang dilakukan Pangdam membantu PSMS sangat tepat.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung