Wagub Sumut : DPW BKPRMI Sumut Harus Punya Nilai Tambah


Wagub Sumut : DPW BKPRMI Sumut Harus Punya Nilai Tambah

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengke Erry Nuradi MSi mengimbau Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumut memiliki nilai tambah dengan melakukan kegiatan padat karya dan kaya kreatifitas.

Imbauan itu dikemukakan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi Pengurus DPW BKPRMI Sumut bersama Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus DPW BKPRMI Sumut Periode 2014-2018 dan Rakerwil BPKPRMI Sumut diruang kerjanya kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegiri Medan, Kamis (26/3/2015).

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Ikbal Parinduri MA, Sekretaris Umum Syafrizal Harahap SAg, Wakil Ketua Abdul Manaf, Wakil Sekretaris S Azmi Siregar, Direktur Wilayah LBHA Lahmuddin Ritonga SH, Wakil Sekretaris Hedri Adi dan Wakil Bendahara Arfan Abdillah SH. Sementara Wagub Sumut didampingi Staf Ahli Gubernur Asren Nasution, Kepala Biro (Kabiro) Bina Kemasyarakatan dan Sosial (Binkemsos) M Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, program kerja BPKPRMI Sumut selama ini berjalan dengan baik. Kendati begitu, pengurus yang baru harus meningkatkan kinerjanya dengan berbagai kegiatan program padat karya.

“BPKPRMI terdiri dari orang-orang muda yang energik. Tentu akan lebih mampu melakukan terobosan baru dalam berkreatifitas,” ujar Erry.

Erry berharap, BPKPRMI tidak hanya menjadikan masjid sebagai tempat ibadah semata, tetapi lebih memaksimalkan fungsi lainnya demi kemaslahatan umat, diantaranya sebagai pusat perekonomian syariah, pengembangan pendidikan agama Islam dan tempat melahirkan para pemimpin (leadership) masa depan.

“Juga tidak tertutup kemungkinan masjid menjadi pusat pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Dalam menjalankan usahanya, tentu menganut pola syariah,” saran Erry.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut ini juga optimis, hasil usaha yang dikembangkan BPKPRMI Sumut dapat meningkatkan kesejahteraan, tidak hanya bagi anggota, namun juga memberikan manfaat bagi masyarakat dilingkungan masjid. Pergerakan ekonomi ditiap masjid yang tersebar di seluruh penjuru daerah, diyakini akan mempengaruhi peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

“Saya yakin, BPKPRMI Sumut mampu menjadi pelopor dalam menggerakkan kembali perekonomian syariah di Sumut,” tambah Erry.

Tidak lupa Erry menyarankan agar DPW BPKPRMI Sumut juga harus mengakomodir berbagai aspirasi pengurus DPD BKPRMI yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sumut.

“BPKPRMI harus mengedepankan kebersamaan. Kebersamaan adalah kekuatan. Untuk itu, perkuat database keanggotaan dan ajak semua anggota terlibat dalam berbagai kegiatan positif yang memebri nilai tambah,” ucap Erry.

Sementara Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut, Ikbal Parinduri MA mengatakan, DPW BKPRMI Sumut akan menggelar acara pelantikan Pengurus DPW BKPRMI Sumut Periode 2014-2018 di  Hotel Garuda Plaza Jl Sisingamangaraja Medan pada 1 April 2015 mendatang. Pelantikan tersebut kemudia dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah  (Rakerwil).

“Usai pelantikan, pengurus akan menggelar Rakerwil yang akan membahas sejumlah program, baik jangka pendek, menengah dan program jangka panjang,” jelas Ikbal.

Dalam Rakerwil nantinya, ujar Iqbal, akan menyelaraskan program DPW BPKPRMI Sumut dan DPD BPKPRMI di Kabupaten/Kota. Tujuannya agar seluruh program yang digelar dapat bersinergi satu dengan lainnya,” tambah Iqbal.

Salah satu program yang akan menjadi pembahasan adalan Program Safari Maghrib yang telah di lounching pada 2011 lalu.

“Kita akan melakukan evaluasi terhadap Program Safari Mesjid yang telah berlangsung dalam 4 tahun terakhir. Apakah program itu telah memberikan manfaat bagi pembinaan remaja mesjid,” papar Iqbal.

Selain itu, Rakerwil juga akan menggenjot semangat dalam upaya membentuk 30 DPD BPKPRMI di Sumut.

“Dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut, masih terbentuk 11 DPD BPKPRMI. Selebihnya masih dalam persiapan,” jelas Iqbal.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung