Gubsu Harapkan Saiful Akhyar Kembalikan Kejayaan Al Wasliyah



Gubsu Harapkan Saiful Akhyar Kembalikan Kejayaan Al Wasliyah

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST,MSi memiliki harapan besar kepada ormas Islam terbesar yakni  Al Jam’iyatul Washliyah  untuk menjadi mitra pembangunan di Sumut. Hal itu disampaikannya pada saat menerima menerima audiensi pengurus  Al Jam’iyatul Washliyah Jumat malam  (13/3) di rumah Dinas Gubernur Jl Jendral Sudirman.

Pada audiensi tersebut Gubsu didamping Staf ahli provsu Asren Nasution dan Kepala BKD Provsu Pandapotan Siregar menerima ketua PW Al Jam'iyatul Wasliyah terpilih hasil Muswil 14 Profesor  Saiful Akhyar Lubis, MA didampingi Sekretaris Isma Fadlli, Bendahara Hardi Mulyono serta pengurus lainnya.
 
Pada kesempatan itu Gubsu mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih, dan  orang pertama Sumut ini sangat yakin Al Wasliyah ditangan Saiful Akhyar akan mengembalikan kejayaan ormas Islam kedepan. "Saya yakin Al Wasliyah akan kembali jaya khususnya di daerah kelahirannya Sumatera Utara, terlebih dibawah kepemimpinan pengurus baru yakni Saiful Akhyar,"papar Gubsu.

Untuk itu Gubsu memiliki harapan sangat besar kepada Al Wasliyah menjadi mitra pembangunan Sumatera Utara. Karena menurut Gubsu keterlibatan ormas islam akan menjadikan Sumut lebih religius dan terpelajar.

Sementara Saiful Akhyar berjanji akan mempercepat visi dan misi Sumatera Utara. Yakni mewujudkan Sumut Berdaya Saing dan Sejahtera dan  menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing, memiliki integritas dalam berbangsa dan bernegara, bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dan berkompetensi tinggi (pengamalan imtaq dan penguasaan iptek).

"Kami sebagai warga Alwasliyah akan sepenuhnya membantu pemerintah Sumatera Utara sesuai dengan visi dan misi," papar Saiful.

Sebagai orang nomor satu di Alwasliyah Saiful juga bertekad akan menciptakan generasi yang dibekali oleh ilmu pengetahuan dan iman dan taqwa. Mengingat selain ormas yang kental dengan ajaran islam juga memiliki bidang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi."Sehingga generasi kedepan ini juga bisa menjalankan visi dan misi Sumatera Utara," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Isma Fadli menjelaskan bahwa Musyawarah Wilayah ke 14 yang diselenggarakan di Aula Asrama Haji Kota Rantau Prapat Labuhan Batu pada bulan lalu, tak hanya bertekat mengembalikan kejayaan Alwasliyah kedepan khususnya untuk daerah asalnya Sumut.

Isma juga berkata selama Muswil berlangsung tak ada gesekan-gesekan selama pemilihan ketua . Dari 26 DPD yang ikut serta dan melibatkan 1500 undangan .Profesor  Saiful Akhyar Lubis, MA terpilih sebagai Ketua PW Al Washliyah Sumut Periode 2015 – 2019 setelah memeroleh 144 suara dari 270 suara. Sementara Hasbullah Hadi meraih 126 suara.

Dengan besar hati para pengurus berharap akan kehadiran Gubernur Sumatera Utara untuk hadir pada acara pelantikan 20 Maret ini. "Meski saat Muswil pak Gubsu tak hadir karena padatnya jadwal , kami berharap saat pelantikan Gubsu hadir," jelasnya sembari mengatakan setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah disusul dengan Mukhtamar.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung