Wagubsu Buka Pelatihan Manajemen Air Minum



Wagubsu Buka Pelatihan Manajemen Air Minum

#Harapkan PDAM Tingkatkan Pelayanan

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi membuka Pelatihan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi  yang diikuti staf Perusahaan Daerah Air Minum Berbasis Kompetensi  Tingkat Muda Angkatan-46 se Sumut di Gedung Membaga Pendidikan Perkebunan Medan, pada hari Minggu (15/3) di Gedung Membaga Pendidikan Perkebunan Medan. Wagubsu berharap pelatihan dapat mendorong peningkatan pelayanan PDAM kepada masyarakat Sumatera Utara.

Pelatihan yang bertujuan memberdayakan dan meningkatkan Pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Sumatera Utara  ini merupakan bukti nyata bahwa DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (DPD PERPAMSI) Sumatera Utara memberikan perhatian yang besar terhadap pembinaan dan pengembangan  SDM PDAM di Sumatera Utara.

Dikatakannya, bahwa masing-masing PDAM mengalami kondisi operasional yang berbeda-beda, oleh karena itu melalui pelatihan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja PDAM. Dilanjutkannya, kinerja yang diharapkan meningkat baik aspek Operasional dan aspek Keuangan serta aspek Administerasi.  “Yang semuanya bermuara pada terealisasinya harapan Stakeholder seperti peningkatan pelayanan ke pelanggan dan memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah  serta meningkatkan kesejahteraan karyawan,” kata Erry.

Dia mengharapkan  dengan adanya Pelatihan tersebut kiranya dapat mempersiapkan Sumber Daya Insani Perair Minuman  yang handal dan kompetitif, serta sanggup beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan terhadap tuntutan lingkungan masyarakat.

Sebelumnya Ketua DPD PERPAMSI Provinsi Sumatera Utara Zaharuddin Sinaga SE mengatakan bahwa Dasar diadakannya Pelatihan tersebut adalah Persoalan Air merupakan Persoalan Bangsa dan Negara dan PDAM merupakan Penyelenggara Utama maka harus ditangani oleh Sumber Daya Manusia yang handal sehingga harus didukung dengan Pelatihan. Menurutnya, Peserta Pelatihan tersebut terdiri dari Dirut PDAM se-Sumatera Utara selama satu minggu, dan Jenjang Pelatihan pada PDAM adalah Pratama, Muda, Madya, dan Utama.

Sementara itu, Ketua Lembaga Diklat Profesi Yayasan Pendidikan Tirta Dharma  PAMSI Jakarta mengatakan bahwa Yayasan tersebut berdiri tahun 1999, dimana dari 400 PDAM di Indonesia setengahnya merupakan kategori sakit, sehingga pengadaan Pelatihan ini sangat tepat bahkan diadakan lebih dari satu kali setahun.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung