Gubsu Optimis Hasbi Mampu Emban Amanah Mimbar Umum

Pemimpin Umum Harian Mimbar Umum Muhammad Hasbi Al-Fauz Lubis (putra sulung Alm HM Fauzi Lubis, mantan Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Harian Mimbar Umum) beserta staf foto bersama usai berdialog dengan Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi di ruang kerja Gubsu di Medan, Senin (1/3) pagi.

Gubsu Optimis Hasbi Mampu Emban Amanah Mimbar Umum

Medan (Mimbar) – Gubernur Sumut (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yakin Muhammad Hasbi Al-Fauz Lubis mampu mengemban amanah kakek maupun ayahandanya untuk tetap meneruskan penerbitan surat kabar tertua di luar Pulau Jawa ini semakin eksis dan dipercaya di tengah-tengah masyarakat saat ini maupun masa mendatang.

Optimisme tersebut disampaikan Gubsu saat menerima Pemimpin Umum Harian Mimbar Umum Muhammad Hasbi Al-Fauz Lubis (putra sulung Alm HM Fauzi Lubis, mantan Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Harian Mimbar Umum) di ruang kerja Gubsu di Medan, Senin (1/3) pagi.  Hal tersebut juga diisyaratkan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di ruang kerjanya saat menerima kunjungan Hasbi pada siang harinya.

Didampingi Kadis Kominfo Sumut H Jumsadi Damanik dan Kasubbag Humas Pemprovsu Harvina Zuhra pada pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut Gubsu berpesan agar dalam kepemimpinan Hasbi Mimbar Umum lebih jaya dan tetap menjadi yang dipercaya dan menjadi rujukan masyarakat. 

“Amanah dari sesepuh Mimbar Umum khususnya kakek dan ayahanda Pak Hasbi hendaklah diteruskan sehingga Mimbar Umum tetap eksis,” ujar Gubsu seraya memberi apresiasi kepada Mimbar Umum yang telah eksis selama 69 tahun sejak berdiri pada 6 Nopember 1945.

Gubsu mengakui saat ini kebebasan pers luar biasa sehingga media hendaklah lebih arif dan bijaksana apalagi dalam suasana keterbukaan demokrasi dan perpolitikan yang semakin transparan dan apa adanya. 

Menurut Gubsu Mimbar Umum pada hakekatnya bukan milik pengelolanya saja, melainkan aset seluruh masyarakat Sumatera Utara. Oleh sebab itu, kemajuan Mimbar kebanggaan kita semua karena kita memiliki surat kabar yang usianya adalah se-usia dengan republik kita ini dan kiprahnya sudah ikut mewarnai perjalanan bangsa kita sejak awal kemerdekaan.

Pemimpin Umum Harian Mimbar Umum Muhammad Hasbi Al-Fauz Lubis didampingi Redaktur Pelaksana Jalaluddin dan Wakil Pemimpin Perusahaan Ngatirin mengakui meski Mimbar Umum masih dipercaya oleh masyarakat dan tetap eksis di jajaran pers kita, khususnya di Sumatera Utara, namun dalam kancah tersebut banyak yang perlu di perbaiki agar tidak tertinggal dengan rekan-rekan yang lain.

Oleh sebab itu, melalui format baru yang sifatnya tidak kaku dan akan selalu fleksibel dengan menyahuti tuntutan dan harapan masyarakat Mimbar juga akan tetap komit terhadap pemberitaan-pemberitaan yang taat azas dan objektif sehingga Mimbar Umum tetap menjadi barometer dan tolok ukur terhadap opini yang berkembang di masyarakat, dengan tidak mencampur-adukkan antara fakta dan opini.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung