Terasi Leidong Labuhanbatu Utara diminati banyak pengunjung PRSU



Terasi Leidong Labuhanbatu Utara diminati banyak pengunjung PRSU

Labura, (Mimbar) – Paviliun Kabupaten Labuhanbatu Utara  adalah salah satu  peserta  pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke - 45 tahun 2016  yang diramaikan  pengunjung PRSU. Setelah dibuka langsung oleh Plt  Gubernur Sumatera Utara  Ir H T Erry Nuradi MSi 18 Maret lalu di Kompleks Tapian Daya  Jalan Gatot Subroto Medan,

Paviliun kebanggan masyarakat Labuhanbatu Utara ini menyuguhkan berbagai macam hasil bumi, dan hasil industri kecil menengah, serta berbagai informasi tentang kabupaten labuhanbatu utara. Hasil industri kecil menengah diantaranya terasi leidong, kerupuk leidong, beras leidong, kerajinan sapu hias, kerajinan batok kelapa, dan juga kaos labura.

Terasi Leidong merupakan hasil industri kecil yang di peroduksi oleh masyarakat Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara yang saat ini berada di Paviliun Labuhanbatu Utara yang banyak di minati pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

“Dalam satu hari terasi leidong dapat terjual 5-10 bungkus terasi, mungkin karena baunya yang khas juga rasa terasi yang membuat selera makanya banyak diminati pengunjung”, ungkap Payakun penjaga paviliun Labuhanbatu Utara.

Selain terasi leidong, beras leidong dan kerupuk leidong juga banyak diminati pengunjung pekan raya sumatera utara (PRSU) selain harganya yang relatip terjangkau juga rasa nya yang guruh yang membuat pengunjung meminati terasi dan kerupuk leidong.

Di Paviliun ini juga  ditampilkan  berbagai jenis kerajinan tangan unggulan  Labuhanbatu Utara   diantaranya  kerajinan mainan miniatur sepeda motor dari kaleng susu bekas, kerajinan kura-kura dari batok kelapa, kerajinan tangan guci dari kardus, dan kerajinan lainnya.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan Paviliun Labuhanbatu Utara telah menerima 1000 pengunjung yang berasal dari berbagai daerah. Baik warga labura yang berdomisili di medan juga masyarakat medan sekitarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung