Plt Gubsu Harapkan USU Jadi Universitas Terbaik di Luar Pulau Jawa


Plt Gubsu Harapkan USU Jadi Universitas Terbaik di Luar Pulau Jawa

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu H T Erry Nuradi mengharapkan Universitas Sumatera Utara dapat menjadi universitas terbaik di luar pulau Jawa. Hal itu dikatakannya saat menerima kehadiran rektor USU Prof Runtung Sitepu di ruang kerja Plt Gubsu, Selasa (19/4).

Kehadiran Runtung dalam rangka memperkenalkan jajaran wakil rektor, diantaranya menghadirkan Wakil Rektor II DR dr M Fidel Gamis Siregar, M Ked, SPOG, Wakil Rektor III DR Mahyuddin K M Nasution, Wakil Rektor IV Prof Bustami Syam dan Wakil Rektor V Luhut Sihombing. Plt Gubsu dalam kesempatan itu didampingi Assisten Kessos OK Zulkarnain dan Kepala Biro Hukum Sulaiman.  

Kepada Rektor dan Wakil Rektor, Plt Gubsu mengungkapkan harapannya agar kepemimpinan di USU dapat berjalan baik dan mampu membawa USU sebagai universitas terbaik di luar Pulau Jawa. “Kita berharap USU ke depannya menjadi universitas yang terbaik di luar Jawa, prestasi yang sudah ada harus dipertahankan, akreditasi ditambah, infrastruktur di tingkatkan ,” imbuh Erry.

Dia meminta rektor USU Prof Runtung dapat membangun super team dan membawa USU sebagai universitas yang membanggakan Sumatera Utara. Plt Gubsu berharap proses pemilihan kepemimpinan di jajaran fakultas hingga program studi berjalan dengan lancer dan dapat memilih figur yang pantas sebagai pemimpin.

Plt Gubsu H T Erry Nuradi dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Prof Runtung, mudah-mudahan bisa mengemban amanah.  “Saya harap USU menjadi universitas terdepan di bawah keemimpinam rektor baru. Jaga soliditas, semua SDM yang ada agar optimalkan. Juga alumni yang sudah banyak harus bisa diberdayakan,” kata Erry yang juga ketua Ketua Ikatan Alumni USU (IKA USU) Sumatera Utara . Dijelaskan Erry, ada sekitar 150 ribu alumni USU yang apa bila diberdayakan bisa menjadi potensi luar biasa untuk memajukan USU.

Tanpa ada dukungan rektor, menurut Erry,  ikatan alumni tidak bisa berbuat banyak. Kalau jalan sendiri-sendiri. LIbatkan kabupaten/kota. Kolaborasi ABG (Academic, Bussiness dan Government) menurut Plt Gubsu sangat diperlukan dalam mensukseskan pembangunan di Sumut.

Sementara itu, Prof Runtung mengatakan berdasarkan data SNMPTN nasional, USU menduduki peringkat ke empat tertinggi yang diminati para pelajar kelas 3 SMU baik negeri maupun swasta. Ini menurutntya adalah kepercayaan masyarakat yang besar yang dapt menjadi pendorong pihaknya agar semangat untuk membangun USU lebih baik. “Kelemahan yang ada bisa menjadi bahan evaluasi kami untuk bekerja ke depan. Arahan Plt Gubsu juga menjadi semangat baru bagi kami dalam memimpin USU,” ujar Runtung.

Dijelaskannya saat ini proses penyesunan kepemimpinan di USU sedang berlangsung, dimana masuk dalam tahapan penjaringan dekan di tingkat Fakultas. “Pada akhir Mei, semua kepeminpinan di USU sampai tingkat Program Studi akan dilantik untuk periode 2016-2021,” kata Runtung.

Dijelaskannya USU saat ini  menjadi 15 fakultas, bertambah fakultas Kehutanan. SK Fakultas Kehutanan sudah ditandatangani masa rektor 2010-2015, sekarang akan membangun gedung fakultas baru. Ke depannya akan bertambah fakultas baru dari jurusn Sumberdaya Perairan pada Fakultas Pertanian.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung