Konser Judika Di PRSU, Tiket Terjual Habis


Konser Judika Di PRSU, Tiket Terjual Habis

Konser Judika di Panggung Utama Pekan Raya Sumatera Utara Tapian Daya Medan, Sabtu malam (2/4) berlangsung lancar dan sukses. Penyanyi asal Tanah Karo yang sukses di Jakarta ini benar benar layaknya menggelar pesta bagi para penggemarnya . Sekalipun 4 penonton sempat pingsan akibat padatnya penonton dan kekurangan oksigen, namun tidak sampai menghentikan konser. Para korban langsung ditangani oleh tim medis PRSU yang sudah disiapkan panitia sejak PRSU digelar, sementara Judika dan penonton terus larut dalam lagu demi lagu dan pertunjukan berjalan aman serta lancar. 

Membludaknya penonton sudah diprediksi oleh pihak penyelenggara. Di lokasi acara misalnya, panitia menambah pengamanan lagi dari tim Brimob selain dari Sabhara.

Untuk mengantisipasi membludaknya penonton  pihak pelaksana PRSU sengaja tidak menjual tiket ekstra.  “Kami mohon maaf bagi yang batal menonton. Kami menyadari banyak calon penonton kecewa karena tidak kebagian tiket di ticket box pintu utama PRSU, namun bagaimanapun kami lebih mengutamakan keselamatan pengunjung secara keseluruhan pada malam ini, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” ujar Ira Marian, Manajer Promosi dan Event PRSU didampingi Diurnanta kepada pers.

 Bahwa ada korban pingsan menurut Diurnanta,  itu hal yang selalu terjadi di setiap konser, bukan hanya d PRSU. “Namanya juga ramai manusia, tentu oksigen berkurang, dan kita sebagai panitia sudah mengantisipasi dengan menyediakan tenaga medis, semua kita tangani dengan baik,” imbuh Diur. Menurut Diur, soal penonton pingsan bukan hal yang luar biasa. “Orang yang ngefans berat dengan idolanya pun bisa tetiba jatuh pingsan karena histeris . Bukan karena jepit jepitan, desak desakan atau kekurangan oksigen, tapi karena histeria saking gembira dan harunya,” tutur Diur yang pernah menyaksikan konser akbar tahunan, Summersonic 2013 di Tokyo Jepang ini.

Pergelaran Judika di PRSU memang fenomenal. Saking ramainya pengunjung yang ingin menyaksikan Judika, lokasi parkir di luar PRSU pun penuh sehingga penjaga parkir sampai harus menolak yang datang belakangan untuk parkir . Sementara di dalam, terutama di kawasan panggung utama pengunjung tumpah ruah. Bahkan sebagian penonton terpaksa naik ke atas bangunan paviliun Pemkab dan Pemko di sekitar hanya untuk bisa melihat Judika beraksi. Bahkan barikade yang biasanya steril dari penonton juga menampung penonton. Sebagian bahkan memilih duduk di atas barikade. Minuman dingin di outlet minimarket di lokasipun laris manis diserbu penonton yang kehausan.  Lemari pendingin temapt botol minuman pun sempat kosong.

Tampil selama 1 jam lebih, Judika membuktikan dirinya benar-benar seorang entertainer sejati. Dia tak hanya menyanyikan lagu lagu hitsnya melainkan juga lagu-lagu yang familiar dengan publik. Setiap mengakhiri lagu ia selalu mengajak penonton berdialog. “Medan Selalu di Hatiku..”, teriaknya. Sekali jeda ia menanyakan asal penonton. “Ini penonton darimana saja? Mana yang dari Helvietia, angkat tangan, dari SM Raja?  darimana lagi, itu ha..yang dari Padang Bulan, sudah lama tak ke BPK,” ujarnya membuat penonton tertawa.

Ia juga membagikan kaos bertuliskan nama “Judika Holic”, dimana Judika mencantumkan tanda tangannya kemudian dibagikan ke penonton. “Ini kaos baru saya,” katanya.

Judika mengakhiri penampilannya dengan lagu “Anak Medan” yang membuat hampir seluruh penonton menggoyangkan badan sambil ikut bernyanyi dalam koor panjang. Malam itu, benar benar Judika menjadi bintang PRSU dan menjadi kan malam Minggu di PRSU bagaikan sebuah pesta. Penonton larut dalam sukacita kegembiraan.

Pergelaran musik di PRSU belum tuntas. Masih ada sejumlah artis yang bakal mengisi berturut turut, seperti Mocca malam Senin (3 April) lalu, Tipe-X pada 8 April, Melinda 9 April, Steve Jam 10 April, J-Rock 11 April, Ay Claudia 16 April dan Kotak Kikan 17 April 2016. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung