Kembang Api Meriahkan Pesta Rakyat HUT ke-68 Sumut


Kembang Api Meriahkan Pesta Rakyat HUT ke-68  Sumut
 
Plt Gubsu : Warga Sumut Harus Harmonis dan Kompak
 
Medan, (Mimbar) - Pesta Rakyat Sumatera Utara, Jumat (15/4), dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Utara berlangsung meriah yang diisi atraksi kembang api. Mengambil tempat di panggung utama Pekan Raya Sumatera Utara di Jalan  Gatot Subroto Medan, warga yang hadir antusias menyaksikan penampilan seni budaya dan atraksi kembang api.
 
Plt Gubsu H T Erry Nuradi dalamkesempatan iu berharap hari jadi menjadi momentum bagi seluruh warga Sumut untuk menselaraskan keharmonisan dan kekompakkan.  “Selamat ulang tahun ke 68 Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai. Ayo warga SUmut harus selalu harmonis dan kompak. Mudah mudahan kita semua di beri kekuatan dan kekompakan agar Provinsi Sumatera Utara lebih maju lagi,” ujar Erry. Hadir dalam kesempatan itu Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut M Yusni, unsur FKPD, Sekda Provsu Hasban Ritonga, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Sitorus, Ketua Dharma Wanita Provsu Ny Hasban Ritonga dan tamu undangan.
 
Kegiatan pesta rakyat adalah bagian rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara bertujuan memberikan hiburan bagi masyarakat luas. “Tahun ini sengaja kita pilih lokasi PRSU, karena seluruh kab kota memiliki perwakilan di PRSU ini. Karena untuk mewujudkan Sumut maju harus berkolaborasi dengan kabupaten/kota,”ujar Erry.
 
Tentunya dalam rangka hari jadi ini, lanjutnya,  kita berharap semua komponen masyarakat sealu terjaga kondisi keharmonisannya. Kekompakan dan keharmonisan masyarakat Sumut yang beragam perlu dipelihara terus.
 
Erry menyebutrjan bahwa potensi kekayaan alam Sumut sangat luar biasa. “Ada kawasan pantai Barat, pantai Timur dan pegunungan. Kita memiliki kekayaan dan keindahan alam dan budaya yang luar biasa,” ujarnya. Poptensi tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan optimal bagi kemakmuran rakyat Sumatera Utara. Untuk memanfaatkannya, menurut Erry diperlukan harmonisasi kerjasama dan  kekompakkan segenap stakeholder.

Plt Gubsu mengakui bahwa perhelatan HUT Provinsi ke-68 tahun ini berlangsung dengan kesederhanaan, karena Sumut masih dalam tahap recovery atau pemulihan. “Ibarat baru sembuh dari sakit, sekarang kita dalam tahap pemulihan, semoga kita bisa melalui ini dengan kekompakkan, dan kita mampu mengejar ketertinggalan dan maju bersama provinsi lain,” ujarnya. 
 
Sekda Provsu Hasban Ritonga selaku Ketua Panitia Hari Jadi Provsu ke-68 melaporkan bahwa pesta rakyat adalah puncak rangkaian kegiatan peringatan hari jadi. Kegiatan lain yahang  dilaksanakan antara lain upacara ziarah , rapat Paripurna, pesta rakyat, bakti sosial, kegiatan ekonomi, seminar dan lainnya. 
 
"Semoga rangkaian kegiatan Hut Provsu dapat lebih meningkatkan kepedulian peran masyarakat mendukung pembangunan mewujudkan sumut yang berdaya saing dan sejahtera," kata Hasban. 
 
Dalam kesempatan itu dilaksanakan pemotongan yang dilakukan oleh Plt Gubsu didampingi istri.  Acara pesta rakyat diisi dengan tari-tarian etnis Sumatera Utara serta pesta kembang api yang menarik minat masyarakat yang hadir di PRSU. Acara ditutup dengan penampilan hiburan artis ibu kota Rizky th Titans.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung