Plt Gubsu Motivasi 558 Putra/putri Anggota Korpri


Buka Bimbingan Test Bagi Anak Anggota Korpri

Plt Gubsu Motivasi 558 Putra/putri Anggota Korpri

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu H T Erry Nuradi membuka Pelaksanaan Bimbingan Test/Study intensif bagi 558  putra-putri anggota keluarga Korpri Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Ruang Martabe, Kantor Gubsu, Kamis (28/4). Bimbingan bertujuan untuk persiapan bagi anak-anak dan keluarga anggota Korpri menghadapi ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri.

Hadir dalam kesempatan Sekda Provsu H Hasban Ritonga yang juga adalah Ketua Dewan Pembina Korpri Sumut, Ketua Panitia Hj Nurlela dan ratusan peserta bimbingan serta orang tua. Bimbingan Tes intensif dilaksanakan oleh Sonny Soegama Colagge bertempat di SMAN 1 Medan selama satu bulan penuh mulai tanggal 27 April hingga 27 Mei 2016.

Plt Gubsu dalam pembukaan tersebut memberikan motivasi kepada para putra-putri anggota Korpri yang terdiri 57 anak-anak PNS di jajaran SKPD dan Biro Sekertariat Daerah Provsu dan 501 anak utusan dewan pengurus Korpri Kabupaten/kota se Sumut. “Prestasi dan keberhasilan membutuhkan pengorbanan. Kalian harus disiplin mengikuti pr dan ogram ini dari awal hingga berakhir,” imbuh Erry Nuradi.

Kepada anak-anak peserta bimbingan intensif Plt Gubsu juga menghimbau untuk bertanggungjawab melaksanakan tugas dan kewajiban  serta simulasi seleksi bersama. “Hargai ketauladanan orang tua dan guru. Teruslah belajar, kuasai ilmu pengetahuan serta santun dan selalu berdoa,” ujar Erry.

Dikatakannya, dengan diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN persaingan bukan saja berlaku antar daerah, namun persaingan sudah berlaku di tingkat regional. “Sekarang persaingan kita bukan hanya dengan provinsi lain, namun kita juga bersaing dengan Malaysia, Singapura, Vietnam, Laos dan lainnya. Tidak ada cara lain untuk mampu bersaing selain meningkatkan SDM,” ujar Plt Gubsu.

Untuk itu, Plt Gubsu kembali menekankan agar para peserta bimbingan test/study dapat belajar lebih keras agar dapat masuk ke perguruan tinggi negeri sesuai pilihannya. “Ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi agar anak-anak anggota Korpri menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, professional dan handal terlebih lagi dengan berlakunya MEA,” katanya.

Dikatakan Plt Gubsu, berdasarkan laporan tahun lalu tingkat kelulusan peserta mencapai 23%. Untuk itu dia berharap tahun ini lebih banyak lagi  jumlah peserta yang lulus disbanding tahun lalu. Harapan yang sama diungkapkan Sekda Provsu Hasban Ritonga. Dia mengatakan tahun ini harus ada peningkatan, dan menghimbau para peserta didik belajar lebih giat.

Nurlela mengatakan selain intensif, dilaksanakan juga bimbingan tes/ studi regular bagi 45 orang yang pelaksanaannya selama 1 tahun yang diikuti kelas X, XI dn XII bertempat di SSC Jalan ISkandar Muda. Tujuan dari kegiatan ini menurutnya memberikan akses, respon, wawasan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri dan memajukan mutu pendidikan dan sumber daya manusia di Provinsi Sumatera Utara.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung