Mendagri : Bupati Dan Walikota Harus Sejalan Dengan Gubernur Dan Pusat


Mendagri : Bupati Dan Walikota Harus Sejalan Dengan Gubernur Dan Pusat

Plt Gubsu Lantik 6 Kdh Di Jakarta

Jakarta (Mimbar) - Plt Gubsu HT Erry Nuradi secara khusus mengharapkan 6 kepala daerah (Kdh) di Sumut yang baru dilantik agar menerapkan good governance dan clean goverment menuju pemerintahan yang baik dan bersih serta dapat meningkatkan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat secara merata serta menyeluruh.

‘’Bangun daerah masing-masing dengan semua potensi yang ada. Jangan lupa rangkul semua komponen untuk kemajuan bersama. Bersinergi bersama pemerintah provinsi,’’ sebut Erry usai melantik dan mengucapkan sumpah jabatan 6 Kdh periode 2016-2021 di ruang Sasana Bhakti Praja, gedung Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Jumat (22/4) sore.

Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan turut menghadiri dan menyaksikan pelantikan Bupati Karo Terkelin Brahmana-Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua-Wakil Wali Kota Gunung Sitoli Sawa’a Laoli, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha-Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely-Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara-Wakil Bupati Nias Utara Haogosokhi Hulu. Sementara Bupati Simalungun JR Saragih dilantik tidak bersama wakilnya karena tersandung masalah hukum.

Selanjutnya, Erry juga meminta kepala daerah yang dilantik agar memenuhi janji masing-masing saat berkampanye. ‘’Galakkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat luas serta tidak membeda-bedakan antara pendukung dan non pendukung. Mari membangun dengan kebersamaan. Kerjakan yang harus dikerjakan. Tuntaskan yang belum dikerjakan,’’ cetus Erry.

Dari 23 Kab/Kota yang mengikuti Pilkada Serentak di Sumut akhir 2015 lalu, berarti sudah 21 Kdh Kab/Kota yang selesai dilantik. 15 Kdh dilantik di Lapangan Merdeka Medan 17 Februari 2016. Enam Kdh dilantik di gedung Kemendagri 22 April 2016. Sementara Kab. Nias induk pelantikan masih ditunda serta Kota Pematang Siantar yang belum menjadwalkan Pilkada.

Sementara, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya juga mengatakan kepala daerah yang baru dilantik agar merangkul semua komponen masyarakat. ‘’Jalankan Nawacita, ikuti arahan dan harus sejalan dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk Indonesia yang lebih kuat,’’ tandasnya.

Sedangkan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemimpin harus menjadi contoh dan tauladan bagi rakyatnya. Acara pelantikan juga dihadiri Ketua KPU Pusat, Ketua Komisi II DPR RI, anggota DPR RI asal Sumut, DPD RI asal Sumut, para istri masing-masing kepala daerah dan undangan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung