Plt Gubsu Temu Kangen Teman SD & SMP Perguruan Methodist


Plt Gubsu Temu Kangen Teman SD & SMP Perguruan Methodist

# Guru SMP: Erry Berteman Tanpa Bedakan Suku

Medan, (Mimbar) - Minggu malam (14/3) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Plt Gubsu H T Erry Nuradi  berkesempatan berkumpul dengan teman-teman masa sekolahnya saat bersekolah di Perguruan Methodist lebih dari 40 tahun silam. Dalam acara reuni Sekolah Methodist tingkat SD tamat angkatan 76, SMP tamat angkatan 80 dan SMA tamat angkatan 83 ini mengajak rekan-rekan sekolahnya dulu menjadi Kawan Paten.

"Kalau di Jakarta ada Sahabat Ahok, di Sumut ada kawan Paten, mereka yang ikut mendukung kemajuan pembangunan di daerah ini," kata Erry yang disambut tepuk tangan rekan-rekannya. Erry memang akrab dengan julukan Paten yang merupakan akronim dari Pak Tengku Erry Nuradi.  Dia mengungkapkan, kepada rekannya sebagai orang yang pernah tinggal di Sumut dan saat ini sudah menjadi orang-orang sukses sudah selayaknya ikut mendukung kemajuan Sumatera Utara. 


"Kawan-kawan semua baik yang masih menetap di tanah air dan banyak juga yang menetap di luar negeri, saya perlu sampaikan bahwa sebenarnya banyak berita positif tentang Sumatera Utara. Saya berharap Kawan Paten bisa ikut menyampaikan kabar baik ini ke seluruh Indonesia dan dunia," ujar Erry. Dia mengungkapkan harapannya agar para alumni Perguran Metodist memiliki rasa memiliki dan  rasa mencintai Sumatera Utara. "Karena kita pernah sekolah di sini, jangan lupa marsipature Hutanabe. Mari kembali untuk membangun kampung halaman kita Sumatera Utara," ujar Erry. 

Dalam kesempatan itu Erry kemudian memaparkan berbagai kemajuan dan perkembangan seputar pembangunan SUmatera Utara.Diantaranya kemajuan infrastruktur berupa bandara, jalan tol, rel kereta api, pelabuhan yang akan mendukung konektifitas di Sumut. Selain itu dia memaparkan kemajuan empat kawasan strategis nasional yang ada di Sumut yaitu Kawasan perkotaan Medan Binjai Deli Serdang dan Karo (Mebidangro), Kawasan Strategis Nasional (KSN) Pariwisata Danau Toba, Kawasan Stratetigs Pelabuhan KualaTanjung/ industri alumunium  dan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei. 

Erry Nuradi menghabiskan sekolah tingkat SD dan SMP di Perguran Methodist di Jalan Hang Tuang Medan, namun pada tingkat SLTA dia menamatkan sekolah menengah di SMAN IV Medan. Guru Erry pada masa sekolah dulu, ASM Silaban punya kesan sendiri terhadap muridnya. Silaban yang adalah guru ilmu ukur Erry Nuradi ketika duduk di Sekolah Menengah Pertama Perguran Methodist mengungkapkan kebanggaannya terhadap sosok anak didiknya yang kini memimpin masyarakat SUmatera Utara. "Dulu saya memang tertarik dengan sikap beliau yang selalu rendah hati," kata Silaban saat menghadiri acara makan malam Reuni Perguruan Methodist. 

Silaban menilai Erry Nuradi sejak dulu memiliki sifat nasionalis. "seWaktu siswa dulu, dia bergaul dan berbaur dengan siapa saja tanpa melihat suku dan agama," kenang Silaban. Warga Jalan Daruaussalam Medan ini merasa terharu dan berbangga malam itu menyaksikan para anak didiknya sudah menjadi orang-orang yang berhasil dalam berbagai bidang. 

Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu berkesempatan menyerahkan tali asih kepada para guru yang sengaja diundang hadir bersama rekan-rekannya semasa sekolah di Perguruan Methodist empat puluh tahun silam. ACara makan malam berlangsung dalam suasana keakraban dan penuh senda gurau. Hadir dalam kesempatan itu,  Plt Assisten Ekonomi Pembangunan Ibnu Hutomo, Assisten Pemerintahan Hasiholan Silaen, Assisten Administrasi Umum HM Fitriyus, Assisten Kessos OOK Zulkarnain, Staf Ahli Bidang Ekonmi, SDA Keuangan Riadil Akhir Lubus, Ka Biro Otda Ferlin Nainggolan, Staf Ahli Bidang Pertanahan Robetso dan  Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Aspan Sofian.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung